Senin , 16 September 2019

10 Unit Rumah Warga Palung Raya Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Kemensos RI

TAMBANG, DETTAKKAMPAR.CO.ID – Raut muka yang bahagia terpancar dari wajah Kades Palung Raya Afriyanto ketika di temui wartawan di ruang kerjanya Selasa, (4/92019).

Alasan keceriaan wajah sang Kades tak terlepas dari bantuan yang di peruntukan oleh kementrian sosial Republik Indonesia dalam memberikan bantuan 10 unit bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di Desa Palung Raya.

Dari keterangan Kades bedah rumah tersebut bernilai Rp 15 juta per unit nya.tentu dalam hal ini masyarakat merasa sangat terbantu oleh apa yang sudah di canangkan pemerintah ini.

Dan secara bathin sudah pasti ada rasa kepuasaan Afriyanto selaku Kades karena telah berhasil mencari solusi bagi warganya yang kurang beruntung tersebut.

Dalam menentukan siapa yang berhak mendapat kan bantuan itu sudah pasti sesuai usulan dan penilaian dari masyarakat,namun gambaranya adalah miskin fakir miskin serta dilihat dari bentuk rumah kayu dan tidak layak huni, Itulah prioritas masayarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

Selain dari Kemensos Afrianto menambah kan bahwa selama ini dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah kampar baik itu Baznas karena selama dirinya menjabat sudah ada 8 unit rumah yang di bangun untuk masyarakat.

“Alhamdulillah sudah ada 8 unit dan ditambah lagi 10 unit,tentu rasa syukur tak akan lupa kepada sang pencipta dalam melancarkan segala urusan”katanya

Untuk mendapatkan banyaknya bantuan tersebut sudah pasti kades tidak berpangku tangan saja.bahkan prinsip sang kades adalah Jemput bola dan jangan pernah bosan untuk berkomunikasi bahkan membuat proposal dari kantor ke kantor dengan tujuan ikhlas demi masyarakat palung raya yang lebih baik lagi.

Dalam pembicaraan terakhir Afiyanto Berharap kepada masyarakat agar tetap selalu jaga kekompakkan dan dukung program pemerintah.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kegiatan Pembangunan BoxCulvert Desa Tanjung Harapan

Wartawan Konfirmasi Kegiatan Pemdes, Oknum Kades Mengatasnamakan “Kejati Riau”

Kampar,Riau. DETAKKAMPAR.CO.ID – Ratusan triliun rupiah yang telah digulirkan pemerintah pusat untuk pembangunan desa selama ...