Jumat , 25 September 2020

153 Kepala KeluargaTerima BLT-DD Desa Pulau Jambu Tahap Pertama

detakkampar.co.id, PULAU JAMBU – Pemerintah Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) kepada 153 Kepala Keluarga (KK) untuk tahap pertama, sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir Jok Widodo yang meminta agar bantuan BLT-DD wajib di salurkan sebelum hari raya Idul Fitri 1441 H.

Pembagian BLT-DD dilaksanakan hari ini, Kamis (21/5/2020), di Aula Kantor Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, kepada Kepala Keluarga warga yang terdampak covid-19, untuk mendapatkan Rp 600.000,-/KK.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Desa Pulau Jambu, Dodi Osman SE menyampaikan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Sesuai dengan arahan Bupati Kampar, Ketua BPD Desa Pulau Jambu berharap dengan adanya BLT-DD ini, warga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk membeli bahan kebutuhan pokok selama Idul Fitri 1441 H.

“Apalagi kita saat ini, sedang menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Desa Pulau Jambu, Safrudin SPd. Pihaknya mengatakan, pemerintahan Desa Pulau Jambu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.275.400.000,- dibagi menjadi 3 tahap.

“Hari ini kita serahkan pencairan tahap I sebesar Rp 91.800.000 ,- untuk 153 KK yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kuok Darusmar, M.Si, Kapolsek Kuok IPTU Supriadi, Ketua BPD Dodi Osman, SE. Babinsa Serma Nazuar, Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul Bahri, SE Pendamping Kecamatan Wahyudi dan Pendamping Desa Herizal. (Dodi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Rumah dan Tempat Ibadah Rusak Parah, Warga Berharap Pemerintah Turun

TAMBANG – Angin Kencang yang terjadi beberapa waktu lalu masih menyisakan trauma bagi warga desa ...