Minggu , Desember 5 2021

2 Kecamatan Di Kampar Diguncang Angin Puting Beliung

Detak kampar.com Telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung di wilayah kecamatan Kampar dan Kampar Utara kabupaten Kampar Senin 11/09 sekira pukul 16.15 WIB.

Akibat tiupan angin puting beliung ini 275 bangunan rumah penduduk dan beberapa mushalla, masjid serta sekolah mengalami kerusakan di wilayah kecamatan Kampar dan kecamatan Kampar Utara.
Beberapa saat setelah kejadian personil Polsek Kampar dipimpin Kapolsek AKP Arbain langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas Kepolisian kemudian membantu dan mengarahkan warga untuk mendirikan tenda penampungan karena cukup banyak warga yang mengalami kerusakan rumah.
Kejadian berawal pada sore hari sekira pukul 16.15 wib, tiba – tiba datang angin kencang disertai hujan deras. Dalam waktu singkat angin memporakporandakan pemukiman warga, atap bangunan banyak beterbangan, beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya dalam waktu kurang dari 5 menit 275 bangunan mengalami kerusakan.
Waka Polres Kampar Kompol Yuniar Ari Darmawan SiK mewakili Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK yang pada waktu bersamaan memimpin pemadaman Karlahut di Rimbo Panjang didampingi Kapolsek Kampar dan Kasatgas IX tim penanggulangan bencana Polres Kampar Ipda Reza Effyandi mendatangi lokasi kejadian pagi hari tadi (25/9), bersama Bupati Kampar H.Jefri Noer dan Kasi Teritorial Korem 031 Wirabima Letkol Erwan, rombongan melakukan peninjauan posko penampungan korban bencana serta dapur umum. Selain meninjau lokasi kejadian, rombongan juga bertatap muka dengan masyarakat serta memberikan dukungan moril kepada warga. (zul)

Kirim komentar Anda disini

Komentar