Minggu , Desember 5 2021

2 Pelaku Jambret di Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang Diringkus Polsek Tambang

PicsArt_03-14-09.11.00

Detak Kampar.co.id TAMBANG – Jajaran Polsek Tambang Polres Kampar berhasil meringkus 2 tersangka pelaku jambret yang terjadi di KM 32 jalan raya Pekanbaru – Bangkinang wilayah desa Balam Jaya kecamatan Tambang pada Minggu 13 Maret 2016.

Kedua tersangka pelaku jambret yang berhasil diamankan pihak Kepolisian ini adalah RA (LK 19 TH) dan HP (LK 20 TH) keduanya warga perumahan PT. Tasma Puja wilayah Kampar Timur.

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (13/3) sekira pukul 16.30 wib, ketika korban Elya Refni (PR 19 TH) seorang mahasiswi tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dari arah Bangkinang menuju Pekanbaru. Setiba di KM 32 desa Balam Jaya tiba – tiba motornya dipepet oleh 2 orang yang mengendarai motor Yamaha RX King, kemudian salah satu tersangka yang membonceng menarik tas korban yang dikaitkan pada sepeda motornya sehingga korban hampir jatuh akibat ulah pelaku.

Perbuatan pelaku jambret ini terlihat oleh pengendara lain yang beiringan dengan korban dan berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil, selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang.

Mendapat laporan tersebut tim Opsnal Polsek Tambang langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kedua tersangka. Hanya dalam hitungan jam kedua tersangka berhasil diringkus saat berada di sebuah rumah kosong di wilayah desa Balam Jaya.

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 2 buah HP, 2 buah dompet, KTP, SIM dan buah buku tabungan milik korban serta 1 unit sepeda motor Yamaha RX King yang digunakan pelaku.

Kapolsek Tambang AKP R.Z. Siregar S. Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum selanjutnya.(IZAL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar