Senin , Oktober 25 2021

2 Tersangka Pembongkaran Rumah dan 3 Penadah diringkus Polsek Tapung Hilir

Dafbc9b78-f7ed-4e13-ae1b-33d7268b47deetak Kampar.co.id TAPUNG HILIR – Jajaran Polsek Tapung Hilir melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka pelaku pencurian / pembongkaran rumah milik Armen Rizal yang berlokasi di desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir Selasa 02/02/2016 sekira pukul 19.00 WIB.

Kedua tersangka kasus pencurian yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah JR (LK 20 TH) dan RH (LK 24 TH) keduanya warga desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir.

JR dan RH diduga telah melakukan pencurian dengan memasuki rumah milik Armen Rizal di desa Kota Garo pada hari Minggu (27/12) yang lalu saat pemilik rumah tengah pulang ke kampungnya di Sumatera Barat.

Tetangga korban yang mengetahui kejadiannya mengabari korban dan pada hari itu juga korban kembali ke rumahnya di desa Kota Garo. Korban mendapati sejumlah barang miliknya yang disimpan dirumah telah hilang berupa 1 unit sepeda motor Supra X, genset, PS2, laptop merk Acer dan perhiasan emas seberat 4 gram serta uang sebesar Rp 500 ribu.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan oleh korban ke Polsek Tapung Hilir pada tanggal 27 Desember 2015.

Jajaran Polsek Tapung Hilir kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian ini, akhirnya pada hari Selasa (2/1) sekira pukul 19.00 wib, dua tersangka JR dan RH berhasil diringkus anggota Polsek Tapung Hilir.

Bersama kedua tersangka ini berhasil diamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 unit laptop merk Acer, 1 buah genset, 1 unit PS2 dan 1 buah HP Nokia N70.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan 3 tersangka lain sebagai penadah barang hasil kejahatan JR dan RH ini.

Para penadah / pembeli barang curian yang diamankan Polsek Tapung Hilir ini adalah SU (LK 35 TH) warga desa Kota Bangun, ST (LK 31 TH) warga desa Kota Bangun dan ZL (LK 32 TH) warga desa Kota Garo.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Hendrix saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa ke-5 tersangka pelaku pencurian dan penadah barang hasil kejahatan ini serta sejumlah barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar