Selasa , Oktober 19 2021

3 Kawanan Rampok Gasak Ruko di KM 16 Rimbo Panjang

PhotoGrid_1458870502039Detak Kampar.co.id TAMBANG – telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (perampokan) disebuah rumah toko (ruko) milik Susanto (LK 46 TH) yang berlokasi di KM.16 desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang Kamis 24/3 sekira pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan keterangan korban diceritakan bahwa peristiwa ini terjadi pada Kamis dinihari (24/3) sekira pukul 03.30 wib ketika korban bersama istri dan anaknya tengah tertidur lelap di ruko miliknya, tiba – tiba masuk 3 orang pria tak dikenal menggunakan penutup wajah dan langsung menempelkan benda mirip senjata api kepipi korban.

Selanjutnya Susanto dan istrinya Tjong Heriyana diperintahkan para perampok ini untuk telungkup di tempat tidur termasuk anaknya Reki yang tidur di kamar lain juga ikut disekap di kamar korban.

Selama hampir 1 jam kawanan ini beraksi menggeledah ruko tersebut dan berhasil mengambil sejumlah harta benda milik korban antara lain uang tunai sebesar Rp 40 juta, 3 buah laptop, perhiasan emas berupa cincin dan anting serta 6 buah HP milik keluarga ini.

Setelah berhasil menggasak harta benda milik korban, kawanan rampok ini kemudian mengikat ketiga korban ini dan kabur dari lokasi kejadian, baru sekitar 15 menit kemudian korban berhasil melepaskan diri dari sekapan para perampok yang sudah kabur tersebut.

Perugas Kepolisian dari Polsek Tambang yang mendatangi lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP, diduga para pelaku ini masuk melalui ruko sebelah yang masih kosong lalu naik ke lantai 2 dan menyeberang ke ruko milik korban.

Kapolsek Tambang AKP R.Z. Siregar S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tentang kejadian ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini terang Kapolsek.(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar