Sabtu , Oktober 16 2021

32 Pelaku UMK Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMK

BANGKINANG – Pada masa pendemi ini seluruh lini dan aspek kehidupan terkena oleh dampak Covid-19, namun berbeda dengan Usaha dan industri rumahan walaupun tetap kena dampak namun masih tetap dapat bertahan, salah satu upaya dan kiat tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan penguatan terhadap usaha mikro dan Kecil masyarakat sehingga tetap eksis di tengah hantaman Pendemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil Kabupaten Kampar Hendry Dunan pada pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil yang dilaksanakan di Aula Altha Hotel Bangkinang, Rabu, 01/09. Pembukaan ini di tandai dengan pemasangan tanda peserta.

Dikatakan Hendri Dunan dengan adanya kegiatan ini menyangkut kepentingan kelompok karena ini berkaitan dengan pengelolaan koperasi sementara untuk kepentingan pribadi berkaitan dengan peningkatan kapasitas usaha rumahan maupun peningkatan qualitas produk ” Kata Hendri Dunan, tentunya kegiatan ini dengan penerapan protokol Kesehatan, tambahnya lagi.

Untuk itu hendri dunan juga berharap kepada peserta pelatihan ini serius dalam mengikuti pelatihan, karena ini terbatas dan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil” Tambah Hendri Dunan lagi.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari 4 angkatan masing-masing angkatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tangal 01 s/d 03 September 2021. yang diikuti oleh 32 orang pelaku usaha dari 21 kecamatandi Kabupaten Kampar.

Sementara itu Nara sumber dari Provinsi CEO Caraka Corp Alfa Frisa Septania menyambut baik adanya kegiatan ini saya juga berharap kepada peserta pelatihan serius dalam menjalankan usaha usaha yang ada di Kabupaten Kampar.

Karena ini sangat dibutuhkan dalam penguatan dan daya saing produk pada masa pendemi Covid-19 ini ” Kata Frisa lagi.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar