Senin , 24 Juni 2019

463 Siswa dari 39 Sekolah Ikuti OSK di SMAN I Bangkinang Kota

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kampar yang dilaksanakan di di SMA Negeri I Bangkinang Kota yang diikuti 463 siswa dari 39 SMA se Kabupaten Kampar, Rabu (27/2/2019).

Dikatakan M. Hendra Yunal, M.Si selaku Panitia lokal dan juga penanggung jawab menyampaikan, kegiatan OSK ini berlangsung selama satu hari, diikuti 39 sekolah dengan Peserta sebanyak 463 siswa dengan 24 ruangan, serta sembilan Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan, “jelasnya.

“3 ruangan Mapel Biologi, 3 ruangan Kimia, 3 ruangan Fisika, 3 ruangan Matematika,3 ruangan Ekonomi, 3 ruangan Geografi, 2 ruangan Kebumian, 2 ruangan Astrpnomi dan 2 ruangan Komputer dengan jumlah soal bervariasi, “sambungnya.

Ditambahkan Hendra, untuk soal berasal dari Kementerian dan langsung dibawa dari Provinsi kemudian dibagikan ke siswa, sebagai tuan rumah SMAN I Bangkinang Kota mengutus 32 Peserta. Kita berharap agar siswa/siswi kita ini bisa mengharumkan nama sekolah, Kampar serta Provinsi Riau, “harapnya.

Sementara itu Basri Jawahir, M.Pd selaku Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengatakan, Olimpiade ini dilaksanakan bertahap – tahap setelah OSK nanti ada OSP tingkat Provinsi baru kemudian OSN tingkat nasional yang akan diadakan di Manado 30 Juni sampai 7 Juli mendatang dari OSN baru ke Olimpiade Sains tingkat Internasional, “terangnya.

Ditambahkan Basri tiap Kabupaten diambil 3 orang per Mapel bearti ada 27 siswa kali 12 Kabupaten/Kota maka ada 324 siswa yang akan kita bina di Provinsi untuk di seleksi menghadapi OSN nanti, “ucapnya.

Disisi lain Kacab Kampar Tarmizi, SH mengatakan, OSK ini tiap tahun kita gelar di tingkat SMA dan juga SMK, SMAN I Bangkinang Kota ini terpilih sebagai tuan rumah sesuai kriteria yaitu jumlah lokal atau rumbel dan hampir tiap tahun Kampar merupakan peserta terbanyak di bandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Riau,. Untuk mencapai target tahun ini jauh – jauh hari kita sudah instruksikan kepada sekolah – sekolah melalui MKKS agar mempersiapkan diri dari awal”tuturnya.

Selaku Ketua MKKS Darwis, S.Pd.M.Si berharap agar pelaksanaan OSK ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua, karena dari sinilah kita mengutus Siswa/Siswi terbaik Kampar untuk mengikuti OSP di Provinsi bahkan kita berharap sampai ketingkat nasional dan kalau bisa tingkat internasional, “pungkasnya

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Polsek Tapung Anjangsana ke Panti Asuhan Nur – Hidayah

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno dan ...