Senin , November 29 2021

63 Anggota Panwascam Baru Dilantik Sehari Setelah Verifikasi Faktual Berjalan

detak-kampar-logoKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar telah mengumumkan jadwal dimulainya verifikasi faktual berkas dukungan calon dari jalur perseorangan, yakni pada tanggal 24 Agustus mendatang. Sedangkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) baru akan dilantik pada tanggal 25 Agustus 2016, sehari setelah verifikasi faktual berjalan.

“Jangankan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di desa, Panwas di Kecamatan saja belum terbentuk. Pertanyaannya, siapa yang akan mengawasi PPS dalam melakukan verifikasi faktual dilapangan,” ungkap salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Ketua Panwaslu Kampar, Martunus kepada media mengakui waktu memang sangat mendesak. Termasuk tahapan verifikasi faktual yang mengharuskan keikutsertaan Panwaslu disana. Disampaikannya, untuk verifikasi faktual sebagian sudah di mulai dan masih terus dilakukan.

“Karena kita juga harus membagi personil, karena Panwas ini hanya ada 3 Komisioner dan dibantu 2 orang Asistensi dan beberapa orang staf dan besok ini kita masih akan melakukan ferivikasi,” sebutnya.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar