Rabu , 21 Agustus 2019

7 IDE BISNIS FOTOGRAFI YANG AKAN BOOMING DI RIAU

untuk media

Bisnis fotografi nggak ada matinya. Karena ada di otak manusia yang selalu menuntut keindahan (otak kanan). Tinggal bagaimana kita menciptakan kebutuhan-kebutuhan baru, seiring berkembangnya teknologi. Berikut 7 Ide bisnis fotografi yang akan booming di kota Riau:

1. Wedding dan prewedding photography

weddingMeskipun kebanyakan orang sudah memiliki kamera, namun kebutuhan jasa profesional untuk mengabadikan momen berharga sekali seumur hidup ini selalu dilirik. Semua orang pasti ingin momen pernikahannya tampil terbaik untuk bisa dikenang hingga hari tua. Oleh karena itu bagi kita yang hobi fotografi bisa mulai serius mendalami ilmunya, ini merupakan peluang kita untuk menambah pundi-pundi dari hobi.

2. Food photography

kerang rebus
Orang bisa dengan mudah memotret makanan di depannya dengan handphone ataupun DSLR, tapi menghadirkan foto makanan dengan kualitas tinggi serta layak dipajang di website resmi atau daftar menu restauran tidaklah sesederhana itu. Beragam teknik lighting maupun komposisi unik untuk membuatnya tampak lezat, harus dipikirkan seorang fotografer saat memotret makanan yang ada. Di tengah menjamurnya restoran baru di kota Pekanbaru, membuka peluang bagi foodphotographer.

3. Company Profile Photography

mata najwa
Ini merupakan salah satu peluang usaha fotografi yang bisa membuat kantong kita tebal, bayangkan saja klien kita adalah perusahaan-perusahaan top lokal atau nasional. Tentunya untuk bisa menembus pasar bisnis fotografi ini, kita harus memiliki portofolio yang mumpuni, selain itu kita juga harus jeli dalam membangun koneksi dengan konsumen maupun calon konsumen kita. Salah satu yang terbaik di bidang ini adalah beningphotography.com

4. Still photography

craft
Jenis fotografi yang memotret benda mati hingga tampak keren ini banyak dipakai di berbagai poster iklan atau bahkan baliho dan billboard. Dan belakangan, seiring makin meningkatnya internet marketing, terutama via instagram, dimana kekuatannya adalah foto, membuat peluang tersendiri bagi para fotografer pro disini.

5. Freelance Photographer

karapan sapi
Bagaimana majalah di luar negeri bisa menampilkan foto alam Indonesia yang eksotis? Bisa jadi, mereka mendatangkan fotografernya, tapi kebanyakan mereka mengontrak freelance photographer dari tempat tersebut. Kebutuhannya semakin meningkat seiring semakin banyak event di daerah tersebut. Portofolio kita ditampilkan di blog pribadi kita, dan kuatkan terus personal brand kita.

6. Jual Foto Online

bromo
Daripada fotomu hanya dipuji –puji teman di media sosial, cobalah untuk menawarkannya kepada konsumen atau orang yang membutuhkan. Ada banyak orang yang mencari foto berkualitas tinggi untuk digunakan kembali, entah itu di blog ataupun untuk graphic design. Ada banyak situs foto yang menawarkan peluang bagi kita untuk menjual foto secara online, contohnya 500px.com, Shutterstock.com dan masih banyak lagi.

7. Studio Photography

studio
Terakhir, ini bisnis lama. Tetapi bahwa studio foto tetap akan diperlukan. Banyak dokumen yang beralih ke digital, tetapi kualitas foto selalu menjadi kebutuhan. Ada cara bermain baru di studio foto, harga bukan lagi dihitung perpetik, tapi dihitung jumlah orang yg ada di frame tersebut. Saat hari lebaran biasanya kita berkumpul keluarga besar kan?, nah sekarang momen tersebut dimanfaatkan utk mengabadikannya dalam foto bersama di studio. Menarik??

Jika kamu tertarik untuk meningkatkan skill photography, sehingga menghasilkan kualitas foto kelas dunia. Atau ingin mengetahui seluk beluk, atau bahkan ingin meningkatkan bisnis fotografi yang ada. Yuk ikuti

‘Photography Super Workshop’ be professional and get cash.
22-24 April 2016 di Hotel Pangeran Pekanbaru

DAFTAR segera, TERBATAS hanya 30 orang !!!

==> http://workshopfotografi.riaubrand.com/

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Untuk Ketiga Kalinya Kampar Terima WTP Dari BPK RI

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kabupaten Kampar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ...