Sabtu , 19 Oktober 2019

9 Hari Berrturut – Turut Terjadi Karhutla, Ini Himbauan Camat Salo Buat Kades dan Masyarakat

Foto : Hj Minda,SH Camat Salo

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sering terjadinya Karhutla di Desa Salo Kecamatan Salo Kampar dalam sembilan hari belakangan ini, membuat Camat Salo menghimbau kepada Kapolsek dan Danramil agar sama – sama bisa mengawasi dan mencari tahu siapa pelakunya.

Hal ini disampaikan Camat Salo saat ditemui diruang kerjanya Rabu (18/9/2019), kejadian Karhutla ini sudah sembilan hari berturut – turut, satu hari ada dua titik bahkan sampai tiga titik kebakaran seperti kemaren dengan luas yang terbakar bervariasi,” tutur Minda.

“Kalau indikasi ada pelaku pembakarannya, memang mengarah kesana kan tidak mungkin dengan titik kebakaran sebanyak itu tidak ada pelakunya, cuman sampai saat ini belum diketahui siapa melakukannya sehingga belum tertangkap,” sambungnya.

Dikatakan Minda yang membuat kita heran belum selesai atau padam disatu titik, ya sudah terbakar pula di lokasi lain bahkan sampai empat titik di hari yang sama,” terangnya.

“Lahan yang terbakar ini bervariasi, ada semak blukar, kebun Karet dan Sawit dan yang mengkhawatirkan kita lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga,”ujarnya lagi.

“Alhamdulillah kita di bantu TNI/Polri, Satpol PP di Kecamatan dan juga Damkar dalam mengatasi Kathutla ini, seperti kemarin Polres Kampar yang menurunkan mobil Water Cannon untuk membantu pemadaman” ucap Camat.

Camat Salo berharap kepada seluruh masyatakat agar tidak melakukan pembakaran lahan meskipun untuk ditanami dan untuk para Kades agar bisa mengawasi warganya agar tidak melakukan pembakaran lahan,” tegasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Beri Efek Jera Pelaku Pembakaran Hutan, Badiklat Kejaksaan Telurkan Strategi Hukum

JAKARTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Perkara penanganan kebakaran hutan (Karhutla) perlu penguatan secara aturan hukum sebagai langkah ...