Minggu , 20 Januari 2019

Adriyan Bersama BPBD dan Dinsos Riau Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Tapung

TAPUNG,DETAKKAMPAR.CO.ID – Dengan merangkul Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Provinsi Riau Adriyan Anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra salurkan bantuan untuk warga korban angin Puting Beliung yang menerjang Desa Mukti Sari dan Desa Trimanunggal di Kecamatan Tapung Kampar Riau, Rabu pagi (8/8/2018).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa pangan seperti Beras dan Sembako, sedangkan sandang terdiri dari 30 lembar matras, 20 selimut dan kasur lipat, lampu tenaga surya, 25 paket perlengkapan sekolah, 10 tenda gulung, hingga perlengkapan bayi.

Kepada awak media Adriyan menyampaikan, saya mengetahui tentang musibah angin Puting Beliung ini langsung malam kejadian saat saya Dinas ke Jakarta dan baru tadi malam tiba di Pekanbaru langsung berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos agar bisa disalurkan bantuan dan pagi ini kita langsung ke lokasi,” ujarnya.

“Bagi saya kalau sudah dapat informasi ada musibah atau pun kejadian lainnya yang memerlukan bantuan dalam 1 x 24 jam saya akan siap turun,” imbuhnya.

Ditambahkan Adriyan kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita di dua desa ini, mudah – mudahan bisa cepat pulih dan saya akan berusaha membantu semampu saya baik perbaikan rumah warga dan Pasilitas sekolah,” ucapnya.

Sementara itu Jim Gapur Kabid Kedaruratan BPBD Riau mengatakan, setelah kita mendapat kabar bahwa ada musibah angin Puring Beliung di Kecamaran Tapung Kampar lalu kita berkoordinasi dengan BPBD Kampar apa saja bantuan yang diperlukan korban lalu bersama Dinsos dan Pak Adriyan kita langsung turun hari ini,” terang Jim.

Kita menyarankan kepada masyarakat karena kita lihat hari ini pemukiman mereka sangat rentan saat Puting Beliung tiba, jadi kita harus mensosialisasikan pada masyarakat agar pohon yang ada terlalu dekat dengan pemukiman bisa di tebang karena berbahaya bagi keselamatan, bencana tidak bisa kita cegah namun resikonya bisa kita minimalisir,” jelas Jim.


Hadir dalam penyerahan Jim Gapur Kabid Kedaruratan BPBD Riau beserta tim, Dinsos Riau, BPBD dan Dinsos Kampar, Camat Tapung Pringgo Wahono, Kades Mukti Sari,Sekdes Trimanunggal, Kades Plamboyan beserta rombongan lainnya.

Selain menyalurkan bantuan rombongan juga melihat rumah warga korban angin Puting Beliung dan melihat kondisi sekolah SMPN 5 Tapung yang juga terkena dampak yang cukup parah.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

BPBD Provinsi Riau Latih Relawan Untuk Membentuk Desa Tanggap Bencana

KAMPA, DETAKKAMPAR.CO.ID – BPBD Provinsi Riau Taja Kegiatan Pelatihan Relawan dan evakuasi mandiri desa Tangguh ...