Akhir November Kampar Laksanakan Pilkades Serentak, Ini Kata Kadis PMD

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Setelah ditetapkan, dengan ditandatanganinya Perbup (Petaturan Bupati) oleh Bupati Kampar maka Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan segera melakukan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 26 Novemper 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan Kamis (10/10/2019) saat ditemui diruang kerjanya

Dikatakan Febri besok Jumat kita akan mengundang Camat dan Kasi Pemerintahan dari 54 Desa yang akan mengikuti Plkades serentak dan KPU untuk membahas persiapan di hari H nanti,” kata Febri.

“Setelah itu kita minta Camat untuk sosialisasikan ke desa terutama kepada BPD, karena panitia pemilihan nanti di bentuk oleh BPD,. Untuk pembentukan panitia dijadwalkan tanggal 16 Oktober ini”sambungnya.

Febri menambahkan, tahapan nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan, kita berharap semua tahapan bisa dijalani dengan baik sehingga akhir Desember Kades yang terpilih sudah bisa dilantik,” harapnya.

Ini merupakan bagian dari Demokrasi desa dan amanat dari Undang – Undang no.60 tahun 2014, agar proses Demokrasi ini berjalan dengan baik di desa dan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpinnya juga tinggi, karena ini menentukan masa depan desa enam tahun kedepan,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

DPPKBP3A, APSAI dan Forum Anak Kampar Berbagi Sembako Pada Keluarga Terdampak Covid-19

BANGKINANG – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) APSAI dan ...