Senin , 30 November 2020

An-Nizham Darussalam Diresmikan, Segera Dibangun Di Kepemimpinan Saidul Tombang

GUNUNG SAHILAN – Pondok Pesantren An-Nizham Darussalam Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar diresmikan dengan menggelar pemancangan tiang untuk pembangunan Masjid An-Nizham secara langsung oleh Pimpinan H Saidul Tombang pada Jumat (17/07/2020) bertempat di Gunung Sahilan.

Dalam acara yang digelar ini, dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dapil Riau II H Syahrul Aidi Maazat Lc, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH beserta rombongan dan Penceramah Mubaligh Kondang Ustadz H Abdul Somad Lc.

Peresmian Ponpes dan Pemancangan Pembangunan Masjid An Nizham dengan harapan kedepannya tercipta generasi muda yang agamis sebagai benteng dalam menghadapi kemajuan zaman massa ke massa

Demikian disampaikan pimpinan Ponpes An Nizham Darussalam Kecamatan Gunung Sahilan, H Saidul Tombang dalam sambutannya sembari berlinangan air mata haru mengingat kekurangan dari Ponpes An-Nizham Darussalam yang dipimpinnya telah merasakan proses belajar mengajar selama 4 hari belakangan dimasa tahap awal pembangunan.

“Tanpa penerangan dimalam hari, santri juga kedinginan, hujan deras pun kami semangat belajar.” Ucap Saidul.

Selanjutnya, Bupati Kampar menuturkan “sangat senang dengan dibangunnya pondok pesantren ini, dan masyarakst tidak perlu jauh-jauh mengantarkan anak-anak ke daerah lain, karena sudah ada pondok pesantren disini.” Ungkap Catur Sugeng.

Disela itu, “kita akan berupaya tuk membangun insfratruktur jalan dengan di hotmik. Tentu akan membantu mendukung kemajuan ponpes hingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.” Bebernya.

Sang Mubaligh Almukarom, UAS (Ustadz Abdul Somad) dalam kesempatan ini mentausyiahkan bahwa benteng pertahanan untuk generasi muda dari bangsa ini adalah Pondok Pesantren. “Saya yakin, kita tidak akan bisa mengajarkan anak-anak secara detail tentang ilmu agama. Itulah sebabnya kita mengantarkan anak kita ke Pondok Pesantren agar hidup dan tumbuh kembang sesuai kaidah-kaidah Islam.” Harap UAS menyampaikan.

“Bersedekahlah, karena sesungguhnya harta berlimpah takkan pernah dibawa mati. Untuk itu marilah bersedekah guna bekal kita diakhirat nanti.” Ajak Sang Mubaligh Kondang Almukarom Ustadz Abdul Somad.

Senada, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dapil Riau II, Ustadz Syahrul Aidi Maazat Lc menuturkan, “Dengan segala upayanya akan siap membantu apa yang bisa dilakukan.”

“Saya bangga dengan Saidul Tombang karena beliau adalah alumni ponpes Islamic Center Al Hidayah Kampar yang sudah melakukan pembangunan Ponpes, jadi saya akan bantu sekuat tenaga dalam pembangunan Ponpes An-Nizham ini.”

Selanjutnya, tahapan acara ditutup dengan melakukan pemancangan tiang pembangunan Pondok Pesantren An-Nizham Darussalam di Desa Sahilan Darussalam Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau oleh masing-masing yang diamanahkan menggelar sesi tersebut.

Repost : ***By

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hadiri Upacara Senin Pagi di SDN 006 Pulau Gadang, Kades Serahkan 1 Set Marching Band Dari Alumni

PULAU GADANG, DETAKKAMPAR.co.id – Kepala Desa Pulau Gadang Syofian SH. MH Dt. Majo Sati Pimpin ...