Rabu , 12 Desember 2018

Angggaran Tour De Siak 2018 Turun dari 4,2 M Menjadi 3,7 M

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID-— Tour De Siak merupakan kompetisi balap sepeda tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Siak untuk promosi wisata daerah. Dan akan kembali digelar pada tanggal 18 s/d 21 September 2018 ini. Sebanyak 13 tim sudah mendaftar sebagai peserta. Lima di antaranya dari dalam negeri dan delapan tim dari luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni mengatakan “Tour de Siak 2018 bakal kembali menempuh empat etape setelah pada 2017 lalu dikurangi menjadi tiga etape karena persoalan teknis. “Setelah kami melakukan kajian ulang yang lebih matang, maka kembali ditetapkan empat etape.Jadwal tidak dapat dirubah lagi karena sudah masuk kalender Union Cycliste Internationale (UCI) 2018 ” ujarnya.

Empat etape tersebut meliputi Etape I Siak-Dayun, Etape II Siak-Bungaraya-Sei Apit-Siak, Etape III Siak-Dayun-Buatan-Siak, dan Etape IV City Race.

Mengenai berapa besar anggaran untuk Tour De Siak Tahun 2018 ini, Fauzi Azmi Menjelaskan, “ Rasionalisasi Anggaran APBD Siak untuk acara Tour De Siak tahun 2018 ini, dari 4,2 M mengalami penurunan Anggaran menjadi 3,7 M, kita merasionalisasi anggaran TDSi tahun 2018 untuk menghemat anggaran, jelasnya kepada Wartawan di Mes Pemda Siak Minggu 16/9/2018.

Dijelaskannya, pengurangan rasionaslisasi anggaran berupa baju TDSi, baju cuma untuk panitia, dan kita juga tidak menghadirkan Artis ibu kota, kecuali artis kota Pekanbaru dan Barekade (penghalang jalan). “untuk Tahun ini kita Tidak semeriah tahun sebelumnya,” Un gkap Fauzi .

(Amri/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar


Baca Juga

Mobil Listrik Kasuari dan Blits Singgah Di Kampar

Bangkinang Kota, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mobil listrik PLN yang mencoba rute dari Surabaya – Aceh dengan ...