Sabtu , 22 Februari 2020

Angkat Materi Medsos dan Hoax, Tim JMS Kejari Kampar Sambangi 2 Sekolah


BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kampar melaksanakan kegiatan JMS di SMP Negeri I Bangkinang Kota dan SMP Negeri 3 Bangkinang, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini langsung dipimpin Kajari Kampar Suhendri,SH.MH yang didampingi Kasi Intel Silfanus Rotua Simanulang,SH dan rombongan, juga tampak hadir Ramzi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dikpora Kampar.

Kegiatan JMS di SMPN I Bangkinang Kota digelar di aula sekolah dengan 61 orang peserta sementara itu di SMPN 3 Bangkinang juga dilaksanakan di aula sekolah yang diikuti sebanyak 77 orang, para peserta terdiri dari Kepala sekolah, para guru dan siswa.

Kajari Kampar Suhendri kepada awak media menyampaikan,Jaksa Masuk Sekolah kali ini dengan materi Medsos dan Hoax, disini kita memaparkan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi agar lebih memahami hukum dalam kehidupan sehari-hari, supaya tidak terkena hukuman karena telah melakukan sesuatu yang dilarang oleh hukum serta dapat memotivasi siswa-siswi juga yang disampaikan dapat diterapkan di masyarakat khususnya di lingkungan sekolah,”jelasnya.

“Selain itu Tim JMS juga memperkenalkan peran Kejaksaan dalam sistem Peradilan Pidana melalui tayangan video singkat dengan judul “Ayo Kenali Hukum Jauhkan Hukuman”,”sambungnya.

Selain memaparkan tentang cara bermedsos yang bijak, kita juga menyampaikan bahaya Hoax, sanksi bagi Haters di medsos, pengguna medsos, medsos yang biasa digunakan serta tips bijak bermedsos,”tutupnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tingkatkan Keterampilan Pramuka, Satgas Yonif 132/BS Diperbatasan RI Ajarkan Pasang Tenda

  Bikomi Ninulat – Jalin kedekatan dan tingkatkan keterampilan anak-anak, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas ...