Angkat Tema Kenakalan Remaja, Kejari Kampar Kembali Gelar JMS Secara Virtual

BANGKINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melalui bidang Intelijen bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kampar kembali melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di dua Kecamatan secara virtual, Kamis Pagi (18/3).

Kegiatan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum pada hari ini mengangkat tema “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman” dengan materi Kenakalan Remaja digelar di SMPN 1 Kampar, SMPN 4 Kampar, SMPN 1 Rumbio Jaya dan SMPN 3 Rumbio Jaya yang diikuti sekitar 80 Siswa dan Tenaga Pendidik.

Hj Yenni Ariza, S.Pd Wakil Kepala Sekolah SMPN Negeri 1 Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kejari Kampar dan juga Disdikpora melalui Bidang Pembinaan dan Ketenagaan yang telah mempercayai sekolah kami sebagai salahsatu sekolah untuk Penyuluhan Hukum ini,”ucap Yenni.

“Dengan kegiatan ini anak – anak bisa mengetahui langsung apa saja bentuk dan jenis kenakalan remaja yang sering terjadi di usia mereka yang seharusnya tidak boleh mereka lakukan serta bagaimana cara menangkalnya,”kata Yenni.

Ditambahkan Yenni, kegiatan yang diadakan Kejari Kampar ini sangat bermanfaat bagi kita terutama para Siswa dan kami berharap ini bisa berkelamjutan,”sambungnya.

Sementara itu, Nadira salahseorang siswa yang mengikuti kegiatan JMS memuturkan, kegiatan ini berdampak positif bagi kami, karena dengan kegiatan ini kita bisa mengetahui bahaya pergaulan bebas yang mana sebelumnya kami belum ketahui dan cara menjauhinya,”ujar Siswa yang duduk di kelas IXA ini.

Tim Jaksa Masuk Sekolah pada Seksi Intelijen dengan didampingi Kepala Seksi Intelijen Silfanus Rotua Simanullang SH.MH selaku Pemateri pada kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah”juga tampak hadir Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora Kampar Admiral,M.Pd yang langsung mendampingi para peserta JMS di SMPN 1 Kampar.

(DIr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar