Minggu , 27 September 2020

Antisipasi Pergerakan Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Kades Sei Jalau Untuk Warganya

KAMPAR UTARA, DETAKKAMPAR.co.id – Untuk mempersempit dan memperkecil ruang gerak penyebaran virus Corona (Covid-19) Nirwan Amiruddin Kepala Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara beserta jajarannya berusaha melakukan berbagai upaya, baik dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum, rumah ibadah serta melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Dikatakan Nirwan, untuk penanggulangan bahaya virus Corona khususnya di Desa Sei Jalau, kita telah melakukan pembersihan juga penyemprotan cairan Disinfektan ke semua fasilitas umum serta Masjid dan menyiapkan tempat cuci tangan,”ujarnya.

“Selain itu kita juga sudah menyampaikan serta mensosialisasikan maklumat Kapolri, himbauan Presiden, Gubri dan Bupati Kampar ke masyarakat dengan nenempelkan di warung – warung dan rumah ibadah,”jelas Nirwan.

Berdasarkan data yang masuk, Kades Sei Jalau mengungkapkan di desanya saat ini ada 16 orang yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang baru pulang dari luar daerah.

“Sesuai data saat ini ada 16 orang warga kita yang berstatus ODP yang baru pulang dari luar negeri dan luar daerah, Alhamdulillah hingga saat ini kesemuanya masih dalam kondisi baik- baik saja,”imbuhnya.

Nirwan menghimbau kepada seluruh warga untuk sementara waktu hindari tempat keramaian dan berkumpul – kumpul, jangan keluar rumah kalau tidak perlu dan segera melaporkan jika ada warga yang baru datang dari luar daerah ataupun luar negeri,”pintanya.

Mengingat banyaknya TKI yang dipulangkan dari Malaysia, Nirwan meminta kepada warga maupun keluarga TKI tersebut setelah melapor juga bisa melakukan isolasi mandiri dirumah masing – masing selama 14 hari, ini untuk kebaikan kita bersama,”tandasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Di Sungai Tonang Berpamitan

  BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID-Kepala Desa Sungai Tonang melakukan pelepasan Mahasiswa KKN DR Plus UIN SUSKA RIAU ...