Rabu , 23 September 2020

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 07/Kampar Patroli Rutin

TAMBANG – Untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau Babinsa Koramil 07/kampar Kodim 0313/kpr Pelda Erizal dan Serka Ayu Wisyafrizal melaksanakan patroli Karlahut di Desa Rimbo Panjang. Rabu(15/07/2020).

Pelda Erijal menjelaskan, Patroli ini bertujuan guna mencegah musibah karlahut yang sangat merugikan banyak pihak jangan terulang lagi, Dalam patroli ini Babinsa juga melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dari karlahut.

“Babinsa menyampaikan kepada masyarakat apabila dalam melaksanakan pembersihan lahan janganlah dibakar, karena lahan gambut mudah terbakar.” ujarnya.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di Desa Rimbo Panjang untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Menambahkan, “Babinsa juga mengingatkan, apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya, agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti.”

“Kepada masyarakat Babinsa mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Tambang khususnya dan Kabupaten Kampar pada umumnya,” pungkas Babinsa.

Repost : ***By

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...