APDESI Kampar Menghimbau Kepala Desa Serius Tangani Covid-19

Foto : Nasrul, Srkretaris Ekskutif Apdesi Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.co
Id – Sekretaris Eksekutif Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar Nasrul Chaniago, SE menghimbau agar kepala desa serius menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat desa dari Covid-19.

Demikian disampaikan Nasrul saat ditemui wartawan terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kampar, Senin (6/4/2020).

Disarankannya seluruh Kepala Desa untuk membangun Posko siaga di setiap desa dan mengawasi setiap warga yang keluar masuk desa, terutama warga yang berasal dari daerah zona merah. Atau zona yang terkontaminasi wabah Covid-19.

“apa lagi sekarang sudah banyak saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri dan daerah-daerah yang terkontaminasi covid 19 sudah kembali ke kampung, dan pastikan mereka ini mengisolasi mandiri dirumah masing-masing,” ungkap Nasrul.

Ditambahkannya, Saat ini APDESI meminta Pemerintah Kabupaten Kampar untuk segera menuntaskan payung hukum penggunaan dana penanggulangan Covid-19 yang diambil dari Dana Desa (DD).

“Dengan harapan tidak ada permasalahan dikemudian hari bagi kepala desa terkait penggunaan dana itu,” tegasnya.

(won)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ketua FPOK Ucapkan Terimakasih Kepada Eva Yuliana dan Ardo

SALO TIMUR, DETAKKAMPAR.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, anggota DPRD ...