Selasa , Juni 22 2021

Apel Pagi Bersama Siswa, Pemdes Pulau Gadang Akan Bina Karakter Siswa

PULAU GADANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dunia Pendidikan adalah salah satu wadah membentuk karakter kepribadian bagi peserta didik, sehingga sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk berperan membina para siswa menjadi pribadi yang tangguh.

Hal ini dapat terlihat pada program perdana pemerintah Kepala Desa Pulau Gadang Syofian, SH., MH Dt. Majosati Pada hari senen pagi (10/02/2020) yang mana setiap upacara senin pagi di Institusi pendidikan yang berada di Desa Pulau Gadang.

MTS Syekh Ja’far Pulau Gadang adalah sekolah pertama yang dikunjungi Syofian beserta staf dan jajaran pemerintahan desa Pulau Gadang dan juga hadir Kepala Sekolah MTS Nasrul Ali dan seluruh majelis guru dan staf di sekolah ini.

Sebagai pembina dalam upacara senin pagi Syofian menegaskan kedisiplinan adalah kesuksesan pribadi setiap siswa.

Merawat generasi adalah tanggung jawab bersama, dan harus diingat bahwa pemimpin hari ini adalah produk pendidikan masa lalu. Jadi memberikan perhatian serius kepada sekolah bisa menjadi bagian untuk menjaga pemimpin masa depan lebih baik.

“saya memahami betul bahwa tugas saya bukan hanya untuk membangun desa ini secara fisik. Tetapi juga mentalitas dan karakter, untuk itu sangat penting bagi saya apabila sekolah harus dikunjungi, guna menyatukan pandangan tentang bagaimana membangun generasi penerus yang lebih baik,”ujarnya.

Dalam amanatnya Syofian berpesan dan berharap agar setiap siswa harus terus belajar dan mengejar setiap cita-citanya, karena selalu ada jalan dalam setiap upaya kebaikan.

“Sudah tidak ada alasan bagi siswa di zaman sekarang untuk tidak bisa sekolah dan tidak fokus belajar, karena pemerintah telah memberikan jaminan kepada setiap anak untuk bisa sekolah dan mengenyam pendidikan,”tutupnya.

(Wowon)

Kirim komentar Anda disini

Komentar