Minggu , 20 Januari 2019

APK Dirusak Bahkan Hilang, Tim Pemenangan Yuyun Hidayat Akan Lapor Bawaslu

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Suhu Politik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) yang hanya tinggal beberapa bulan lagi mulai memanas, hal ini dibuktikan dengan ditemukan sejumlah Alat Peraga Kampamye (APK) salahsatu calon Legislatif (Caleg) dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,

Hal ini dialami Yuyun Hidayat Caleg DPRD Riau Dapil Kampar dari Partai PPP, yang menyebabkan beberapa APK miliknya dirusak bahkan hilang di sejumlah titik.

Ketua Relawan Kampar Naik Kelas, Alpandi Wiranata,SE saat dijumpai awak media Senin (7/1/2018) membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan, ada salahsatu APK Caleg Provinsi dari Partai PPP, Dapil Kampar Yuyun Hidayat ditemukan rusak bahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pasalnya dari beberapa APK yang ada dibeberapa titik ada juga yang sudah hilang ,” ungkap Pandi.

“Sekitar 50 Alat Peraga Kampanye milik Yuyun Hidayat sudah dirusak dan tersebar dibeberapa titik lokasi.”sambungnya

Pandi menegaskan, dalam waktu dekat ia bersama tim akan mempersiapkan laporan resmi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kampar, maupun ke Polisi,”tegasnya.

“Kita akan mempersiapkan barang bukti tersebut dengan lengkazp, kita berharap kepada Bawaslu agar laporan tersebut dapat diproses dengan cepat dan bisa ditemukan pelakunya.”kata Pandi.

“Kita juga sangat menyayangkan hal tersebut, apa sich salah APK tersebut sehingga harus dirusak. Mari kita berkompetisi dengan sportif, santun tanpa merusak agar tidak terjadi gesekan,” tutupnya.


(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

KAMMI Kampar Ingatkan KPU Agar Jaga Integritas

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Rombongan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kampar adakan kunjungan ke ...