Rabu , 12 Desember 2018

Archery Competition Desa Sibuak, Sukseskan Even se-Provinsi Riau

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang tepat pada tanggal 10 November 2018 lalu, Pemerintah Desa Sibuak peringati Hari Pahlawan dengan menggelar Open Archery Competition, pada Tanggal 1 hingga…

User Rating: Be the first one !
Foto : Kades Sibuak, Muizin Firmansyah buka langsung Event Arcehry Competition di Desa Sibuak.

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang tepat pada tanggal 10 November 2018 lalu, Pemerintah Desa Sibuak peringati Hari Pahlawan dengan menggelar Open Archery Competition, pada Tanggal 1 hingga 2 Desember 2018 di Desa Sibuak Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Open Archery Competition ini diikuti Tim Panahan dari berbagai daerah kabupaten se-Provinsi Riau, diantaranya :

1. Bayu Archery, Club Kampar

2. Narasinga Archery, Indragiri Hulu

3. UAC, Ukui

4. Perpani Rohul Archery, Rokan Hulu

5. IBS Archery, Pekanbaru


6. Zauro Archery, Pekanbaru

7. TOP Archery, Kuantan Singingi

8. Lagos Archery, Pelalawan

9. Sari Archery, Duri

10. Cevron Archery Club, Duri

11. Stikes Hangtuah Archery, Pekanbaru

12. Unilak Archery, Pekanbaru

13. Al-Faruq Archer, Dumai

14. Lentera Archery, Rokan Hulu

15. Kuntu Archery Club

16. Muslim Archery Club, Kampar

17. Rejang Archery, Bemgkulu.

18. Dan juga diikuti Club Panahan dari sekolah-sekolah di Kecamatan Tapung.

“Event ini juga diikuti oleh para atlet Nasional Provinsi Riau.” Ujar Mahbub SPd.

Mahbub SPd, Ketua Panitia Open Archery Competition Desa Sibuak mengatakan [Minggu, 02/12/2018], bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Panitia dan Pemerintahan Desa Sibuak serta Club-club Panahan, Bayu Archery Desa Sibuak.

“Kegiatan ini mempertandingkan 12 cabang kelas tradisional dan Kelas Standar Nasional dengan diikuti peserta sebanyak 150 peserta

Dalam sambutannya Ketua Panitia Open Archery Competition menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan even ini adalah untuk memperkenalkan panahan kepada masyarakat.

“panahan ini merupakan olahraga yang dapat melatih konsentrasi dan fokus, serta memasyarakatkan olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW.” tutur Mahbub.

Masih Mahbub, “biasanya kejuaraan panahan dilaksanakan di kota, namun kami ingin membuktikan bahwas di daerah pedesaan juga bisa dilaksanakan.” tegas Ketua Panitia.

“disini, selama even ini berlangsung, para atlet panahan difasilitasi pihak penyelenggara terkait penginapan dan fasilitas lainnya.” bebernya.

Senada, Kepala Desa Sibuak Muizin Firmansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan turut dibantu oleh masyarakat Desa Sibuak yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Open Archery Competition ini.

“semoga ini menjadi suatu event yang rutin dilaksanakan di Desa Sibuak Kecamatan Tapung, sekaligus rangka memperkenalkan Desa Sibuak kepada masyarakat luas di riau khususnya, Sumatera pada umumnya.” harap Kades.

Dikatakan Muizin kepada awak media saat dikonfirmasi, “semangat dan kerja keras panitia sangat luar biasa dengan segala persiapan seadanya dan terbatas. antusias dari para peserta kompetisi yang berasal dari berbagai daerah se-Provinsi Riau, sangat luar biasa.”

“Saya mengucapkan selamat kepada para juara lomba pada even Archery Competition di 12 kelas dan tetap semangat bagi yang belum berkesempatan menjadi juara. Saya juga mohon maaf atasnama tuan rumah, jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan even ini, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.” pungkas Kepala Desa Sibuak.

Archery Competition ini, dibuka langsung secara resmi oleh Camat Tapung diwakili Kepala Desa Sibuak Muizin Firmansyah.

Turut dihadiri juga oleh Anggota DPD Riau H Abdul Gafar Usman MM, Lembaga se-Pemdes Sibuak, 3 Pilar Desa Sibuak, Masyarakat dan undangan lainnya.

Penerbit : M.Hasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mobil Listrik Kasuari dan Blits Singgah Di Kampar

Bangkinang Kota, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mobil listrik PLN yang mencoba rute dari Surabaya – Aceh dengan ...