Senin , Oktober 25 2021

Ardo Hadiri HUT Desa Pulau Jambu Kampar

10376272_10205761373579374_4636998187682634077_n

Detak Kampar.co.id KAMPAR – Kiprah pemuda semakin hari semakin diakui di tengah-tengah masyarakat. Banyak kaum muda yang ditunjuk masyarakat maju menjadi pemimpin. Baik sekala kecil seperti kepala desa, maupun sekala besar seperti anggota DPRD, DPR, wali kota, bupati bahkan gubernur.

Hal itu disampaikan oleh Rahmat Jevary Juniardo dalam sambutan perayaan hari jadi Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kampar yang ke 15, Minggu (28/2).

Dalam sambutan itu Ardo selaku Ketua KNPI mengaku bangga dengan Kades Pulau Jambu, M Isya Piliang, karena dia adalah kader KNPI dan dipercaya oleh masyarakat menjadi pemimpin tingkat desa dengan perolehan suara yang jauh unggul dari pesaingnya pada Pilkades serentak Kampar November 2015 yang lalu.
“Kades Pulau Jambu ini adalah Kader KNPI, dia juga sahabat saya, ujar Ardo.

Labih lanjut Ardo menegaskan, semua pemuda harus termotifasi dan berlomba-lomba berbuat untuk masyarakat. Kalau tulus pasti akan mendapat apresiasi dari mereka. Katanya, M Isya sudah membuktikan bahwa selama ini dia selalu berjuang demi masyarakat walau tidak memiliki jabatan.
“Sekarang kawan kita ini harus maksimal mengayomi masyarakatnya. Kalau dulu dia belum punya jabatan apa-apa dia tetap berbuat demi masyarakat, sekarang sudah menjadi Kades, jadi harus lebih maksimal lagi bhaktinya pada masyarakat,” ujar Ardo berpesan.

Sementara Isya, sang kepala desa, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan dorongan Ardo selaku Ketua KNPI. Menurutnya, dukungan itu sangat menentukan diri menduduki jabatan Kepala Desa Pulau Jambu. Isya juga mengucapkan terimaksih pada warga yang sudah mensukseskan acara peryaan hari jadi Desa Pulau Jambu.
“Pada usia desa kami yang ke 15 ini kami bersama-sama masyarakat akan sama-sama berjuang agar desa kami ini lebih maju lagi,” ucap Isya.

Dikatakannya, saat ini masyarakat Desa Pulau Jambu berharap jalan lingkar desa mereka sepanjang 4,5 Km bisa segera diaspal agar mempermudah mobilisasi warga yang hendak beraktifitas melintasi jalan ini.

Sekedar informasi, saat banjir beberapa pekan yang lalu, Isya mengalami luka robek di kepala saat menyelamatkan seorang warganya yang terseret banjir, hingga mendpat jahitan di kepala.

“Saya hanya orang kecil di desa ini, dan saat ini saya sudah dipercaya masyarakat menjadi kepala desa mereka, itu artinya saya harus berbuat sekuat tenaga mengayomi rakyat saya,” ucapnya penuh haru di hadapan ratusan warga yang hadir dalam peryaan hari jadi Desa Pulau Jambu yang ke 15.

Diakhir acara, Rahmat Jevary Juniardo mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Pulau Jambu yang ke 15. Semoga bisa terus maju. Mendukung semua program unggulan Pemkab Kampar dalam mengentaskan Kemiskinan, pengangguran, dan pengentasan rumah-rumah kumuh.(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar