Kamis , September 23 2021

Asisten III Setda Kampar, Bantah Pemda Tak Serius Selesailan Masalah Aset

Foto : Syamsul Bahri, Asisten III Setda Kampar

BANGKINANG – Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar memerlukan waktu untuk pemutakhiran data terkait kenderaan bermotor dilingkungan Sekretariat Pemda Kampar yang berjumlah sekitar 474 unit baik roda dua, roda tiga,roda empat dan roda enam.

Dijelaskan Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri, hal ini disebabkan pencatatan aset itu kan sudah cukup lama dan tercatat dalam KIB (Kartu Inventarisasi Barang) bahkan ada yang masih tercatat dan barangnya tidak ada lagi.

“Semua kenderaan bermotor tersebut secara administrasi tercatat dalam KIB dan didalamnya tercatat juga barang (kenderaan) yang sudah tidak ada lagi seperti kenderaan tahun 1980 an webelum kita bekerja disini juga masih tercatat turun temurun dan belum dihapus,”terang Syamsul Rabu (25/8).

Syamsul menambahkan, secara sistem pencatatan ini baru dimulai pada tahun 2015 lalu, kalau tahun 2015 keatas pencatatannya sudah lengkap dan untuk 2015 kebawah ini diperlukan waktu untuk penyempurnaannya.

“Pencatatan barang melalui sistem baru dimulai pada tahun 2015 dan yang ini datanya lengkap sama kita, sedangkan untuk 2015 ke bawah kita minta diberikan waktu untuk penyempurnakan atau memperbaikinya,”ucapnya.

Syamsul juga menyebutkan untuk penghapusan aset itu ada prosedurnya dan susah, namun demikian bukan bearti Pemda Kampar tidak serius dalam hal ini dan sekarang masih dalam proses serta memerlukan waktu.

“Saat ini kita dalam proses untuk penyempurnaan data ini, tentu memerlukan waktu karena barang – barangnya sudah lama. Dan ini sudah kita sampaikan ke kawan – kawan di Pansus,”sebut Syamsul lagi.

Dilanjutkannya, untuk kenderaan tahun 2015 ke atas sudah kita inventalisir, karena ini barang bergerak maka kita akan menyurati si pemakai untuk kenderaannya bisa dihadirkan pada hari Senin nanti untuk bersama – sama dilakukan pengeceoan fisik.

“Besok kita akan memberikan data ke DPRD Kampar melalui Pansus Aset untuk kenderaan 2015 keatas dan Senin nanti kita akan mencoba untuk menghadirkannya di Kantor Bupati untuk di cek fisik, ya kita lihatlah nanti berapa unit yang di hadirkan dantara sekitar 50 an unit kenderaan roda empat yang tercatat,”pungkasnya.

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar