Minggu , 20 Januari 2019

Ayu Prihatin Saat Tinjau Langsung Musibah Angin Puting Beliung di Tapung

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Angin Puting Beliung yang memporak-porandakan beberapa tempat di dua desa wilayah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada hari Senin malam (06/8/2018) sekira pukul 19.00 WIB, dua desa tersebut diketahui, Desa Tri Manunggal dan Desa Mukti Sari, sesuai dengan ling lemberitaan sebelumnya :

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga dan Los Pasar Desa Tri Manunggal

Hujan Deras Disertai Puting Beliung, Luluh Lantakkan Bangunan SMPN 5 Tapung

Sungguh sangat memprihatinkan atas musibah yang menimpa masyarakat didesa tersebut dan membuat pintu hati semua elemen hingga pemerintah tanggap.

Begitu juga dengan Sri Wahyu Setia Ningsih, Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Komisi II Daerah Pemilihan (dapil) 5 yang kini menjadi Dapil 3. Ia akrab disapa Ayu, ketika wartawan mengkonfirmasi via selulernya terkait musibah ini, dirinya akui kejadian tersebut diketahuinya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui Kepala Desa Mukti Sari dan Kepala Desa Tri Manunggal.

“dua desa tersebut mendapat musibah angin puting beliung yang nyaris menghancurkan puluhan bangunan rumah, sekolah dan kios-kios pasar desa tersebut. Syukurlah tidak ada korban dalam kejadian ini.” ungkap Sri Wahyu Setianingsih.

Disini, ia sangat berduka dan prihatin atas kejadian musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Kampar di dua desa wilayah Kecamatan Tapung ini.

Ditambahkan Buk Ayu, “sebagai wakil rakyat di DPRD Kab.Kampar bersama masyarakat Kampar sangat berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Desa Mukti Sari dan Desa Trimanunggal,” ucapnya.

Melanjutkan konfirmasinya, harapan kepada Pemda Kampar melalui dinas terkait untuk dapat memberikan pertolongan dan bantuan kepada masyarakat dua desa yang sedang tertimpa musibah, dan kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas tanggap cepat pemerintahan dan dinas terkait.


Bebernya, “Dari kondisi yang saya lihat dari tadi malam sampai sore ini, ada juga tali listrik yang jatuh ke jalan. Tentunya sangat membahayakan masyarakat. Kami berharap, pihak PLN untuk segera mengantisipasi ini segera, agar tidak ada korban akibat hal tersebut.” harap Anggota DPRD Kampar Komisi II ini.

Dari pantauan Sri Wahyu Setianingsih, di Desa Mukti Sari tercatat lebih kurang 25 rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut dan tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

Dijelaskan juga oleh Ayu, ia turun langsung meninjau dua desa tersebut bersama dengan Kepala Desa setempat, Pihak Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Camat Tapung serta rombongan lainnya.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ini Event yang Ditaja Satlantas Polres Kampar di Millennial Road Safety Festival 2019

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Untuk memeriahkan penyelenggaraan “Millennial Road Safety Festival 2019”, sepanjang hari ini Jumat ...