Minggu , Agustus 1 2021

Babinsa Desa Batu Gajah Laksanakan Latihan Rutin Pramuka SWK Kodim 0313/Kampar

BANGKiNANG -Selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0313/Kampar, Babinsa Desa Batu Gajah Koramil 16/Tapung Kopda Yayan Maiputra melaksanakan pembinaan dan latihan rutin organisasi kepramukaan SWK di Makodim 0313/Kampar. Senin (21/06/2021).

Terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.
“Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui latihan ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan wawasan maupun bekal keterampilan kepramukaan bagi anggota Pramuka SWK serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 para anggota SWK harus tetap dibina melalui latihan, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” tandasnya.

Kirim komentar Anda disini

Komentar