Jumat , Oktober 22 2021

Babinsa Desa Kumantan Mendampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

BANGKINANG – Program peningkatan kesehatan anak balita dan ibu sudah menjadi kegiatan rutin guna mengetahui kesehatannya mulai dari berat badan, ciri fisik, kebutuhan gizi sehingga nantinya anak bisa tumbuh kembang dengan baik sesuai dengan umurnya. Jum’at, (15/01/2021).

Di dalam dinamika kegiatan demikian Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sersan Kepala M Amin, memanfaatkan peluang untuk berbaur pada kegiatan ibu ibu, sekaligus dimanfaatkan menjalin silaturahmi pada warga binaannya.

Salah satu petugas kader posyandu ibu Hartati yg akrab dipanggil Bu Tati menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu mendampingi dan memelopori dalam kegiatan posyandu ini sehingga para kader dan orangtua balita tambah semangat dalam mengikuti kegiatan posyandu ini.

Bidan desa Kumantan ibu Yeni menyampaikan dengan adanya posyandu yang rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan kesehatan pada balita sehingga apabila ada sesuatu kepada balita bisa diatasi dengan cepat.

Babinsa Desa Kumantan Serka M Amin dalam kegiatan ini menyampaikan dan mengharapkan agar kepada para orang tua balita selalu rutin memeriksakan balitanya melalui posyandu ini agar bisa mengetahui tentang perkembangan kesehatan anaknya sesuai dengan umurnya, dan apabila anak tumbuh kembang  dengan baik sesuai umur diharapkan nantinya bisa menjadi generasi penerus kita yang sehat dan handal pungkasnya.

Di Tempat terpisah PJs Danramil 01/Bkn Kapten Inf E Siotang menyampaikan :” Program kesehatan ibu dan anak saat ini sangat jadi perhatian utama, di samping saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya meningkatkan kualitas balita untuk mencegah kasus stunting, sehingga perhatikan pola asupan dalam memenuhi kebutuhan tubuh bagi balita dan ibunya” imbuhnya, Serka M Amin

Kirim komentar Anda disini

Komentar