Sabtu , Oktober 16 2021

Babinsa Koramil 01/Bkn Hadiri Rapat Pokja Kampung KB

BSNGKINANG – Guna mendukung dan mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Desa Ganting Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Sudarwan dan Bhabinkamtibmas menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ganting, Kecamatan Salo, Kabupaten Salo, Senin (09/11/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPKB Kecamatan Salo Hj. Gusnely S.ST M. Kes Kades Ganting Hj Zubaidah SE beserta Perangkat, Bidan Desa Ganting, pengurus PKK desa Ganting, Ketua Pokja Kampung KB dan Ibu-ibu Kader KB Desa Ganting.

Dalam sambutannya Kepala BPKB Kecamatan Ganting Hj. Gusnely S.ST M. Kes, mengatakan, mari kita dukung dan sukseskan  program kampung KB di desa Ganting yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran Muspika, ”ucapnya.

“ Diharapkan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, ”tambahnya.

Sementara itu Babinsa Desa Ganting Serka sufarwan dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, “tegasnya.

Terkait pandemi Covid-19, Babinsa berharap pengurus PKK dan para kader KB Desa Ganting agar menjadi pelopor bagi warga desa Ganting untuk mematuhi kebijakan Pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, Hal ini dijelaskan Serka Sudarwan bahwa protokol kesehatan tetap harus diaplikasikan.

Babinsa juga memberikan semangat agar para kader kampung KB Ganting menyadari perannya sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“ Pada masa penegakan di siplin ini saya berharap para kader kampung KB selalu mengupdate informasi terkini dan harus bisa menjadi inisiator, motifator dan memberikan edukator bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan kerja keras program kampung KB yang dicanangkan pemerintah bisa sukses, ”pungkasnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar