Senin , Oktober 18 2021

Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Tim Satgas Covid 19 Bagikan Masker

Pangkalan Kerinci – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

Cara ini dilakukan bersama Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Peltu Kesmiyarto bersama Tim Kesehatan memberikan adukasi tentang Protokol Kesehatan dan pembangian masker di jalan Maharaja Indra Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan yang digelar dijalan depan pos jaga PPKM para petugas bersama unsur terkait membagikan masker kepada warga yang melintas serta terus mengedukasi warga agar tetap patuh dalam penerapan prokes

Peltu Kesmiyarto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada instruksi komando atas dalam hal ini TNI AD dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW.

“Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan,menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), kemudian juga melaksanakan 3T (tracing, testing, dan treatment),” ucapnya.

Peltu Kesmiyarto menjelaskan pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini akan dilaksanakan evaluasi setelahnya. “Perlu kerja sama dan terpenting komitmen dan konsistensi kita dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kirim komentar Anda disini

Komentar