Senin , Oktober 25 2021

Babinsa Koramil 16/Tapung, FMPTR dan Pemerintah Desa Kijang Jaya Bagikan Masker Gratis Bagi Pengguna Jalan

TAPUNG HILIR– Wabah Covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi banyak negara di penjuru dunia. Bagaimana tidak, hingga saat ini korban Covid-19 di dunia mencapai 1,6  juta jiwa. Begitu juga di negara kita, tercatat sampai hari ini ada 399 orang meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari China ini, Babinsa Desa Kijang Jaya Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Pelda Heri Asmara bersama Forum Masyarakat Peduli Tapung Raya, Relawan Ketahanan Pangan dan Pemerintahan desa Kijang Jaya membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di jalan desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Kamis (29/10/2020).

Selain membagikan masker, Babinsa dan relawan juga melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas tentang penggunaan masker dan cara pencegahan Covid-19.

Babinsa mengatakan, lebih dari 200 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang melintas. Menurutnya, banyak warga dijumpai tidak mengenakan masker sebagai salah satu upaya pelindung diri dari Covid-19, sehingga dirinya dan relawan berusaha membagikan masker secara gratis,” kata Babinsa.

“Tingkat kesadaran warga masih sangat rendah. Banyak  diantara warga yang mengacuhkan imbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Ini pemicu kenapa virus ini cepat berkembang di negara kita. Semoga dengan dibaginya masker ini dapat menjadi pemicu kesadaran warga. Dan semoga wabah ini cepat berlalu,” ungkapnya disela-sela membagikan masker.

Aumber : Hms Kodim 0313/KPR

Kirim komentar Anda disini

Komentar