Jumat , Oktober 22 2021

Babinsa Koramil 5/KK Kawal Pembagian BLT DD Dampak Covid 19

Pelalawan – Babinsa Koramil 15/KK Serda Pujiantoro kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Dampak Covid-19 di Desa Tanjung Sum Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Bapak Said Yaumal Fauzi, Ketua BPD Bapak Syamsul Anwar, Pendaping Desa Ibu Ussi, Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanovan Siagian, Babinsa Serda Pujiantoro serta Perangkat Desa Tanjung Sum.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 15/KK Serda Pujiantor memastikan penyaluran bantuan tersebut aman dan tepat sasaran. Penyaluran bantuan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dijelaskan Babinsa Koramil 15/KK Serda Pujiantoro pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Undang-undang Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, sehingga menjadi dasar pembagian BLT tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukanya”, Pungkas Babinsa Koramil 15/KK Serda Pujiantoro.

Secara terpisah Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiringi menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana Desa.

“Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada di wilayah binaan Koramil 15/KK telah melaksanakan penyaluran BLT DD, Dan pada hari ini di Desa Desa Tanjung Sum menyalurkan bantuan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Kirim komentar Anda disini

Komentar