Senin , 18 Januari 2021

Babinsa Motivasi Petani Guna Menyukseskan Program Ketahanan Pangan

ROKAN HULU – Guna mendukung progam hanpangan ditengah situasi pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR, terus aktif memberikan pendampingan pertanian di wilayah desa binaannya.

Seperti hari ini, Minggu (10/01/2021). Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda Syahrizal Nasution, Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa Sei Kumango, bapak Aliusin Hasibuan terlihat ikut membantu Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam rangka persiapan masa panen
semangka di kebun milik pak Bandot yang berlokasi di Dusun Huta Bargot Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Di sela-sela kegiatanya Serda Syahrizal Nasution menjelaskan, pendampingan ini merupakan kewajiban kami sebagai Babinsa untuk memotivasi para petani supaya lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya.

Ia menambahkan, bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini kita tidak tahu akan berlangsung sampai kapan.

Oleh karena itu, dalam kondisi seperti ini kita butuh ketersediaan stok pangan yang cukup dan ini bisa menjadi peluang bagi petani lainya untuk memanfaatkan lahan guna menunjang peningkatan perekonomian, “Pungkasnya.

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Jajaran Kodim 0313/KPR bersama Gugus Tugas Pasang Himbauan Pencegahan Covid 19

ROHUL – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona, jajaran Kodim 0313/KPR ...