Sabtu , Oktober 16 2021

Babinsa Suka Mulya Koramil 01/Bkn Dampingi Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Pertanian

BANGKINANG – Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr dampingi kelompok tani (Poktan) terima bantuan alat mesin pertanian ( Alsintan) guna mendukung tercapainya program swasembada pangan kepada kelompok tani. Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinag Kabupaten Kampar, Sabtu (10/10/2020)

Penyaluran bantuan Alsintan berupa Traktor roda dua merek Quick, satu unit yang di serahkan CSR PT. Bumi Siak Pusako oleh Bpk Haris kepada kelompok tani Lembu Makmur Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang.

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CSR PT. Bumi siak Pusako bapak Haris, kepada kelompok tani Lembu makmur yang di terima oleh kades suka Mulya Bpk Sugiarto

Untuk itu segala sesuatu yang diberikan dari Pemerintah harus dipertanggungjawabkan dari segi keamanan, pemakaian dan perawatan.itu semua untuk mendukung program pemerintah di sektor pertanian demi tercapainya swasembada pangan.

Sementara Ketua kelompok tani, Desa Suka Mulya bapak Handoko perwakilan dari kelompok tani yang lain didampingi Babinsa Serma Sarajudin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan CSR PT. Bumi Siak Pusako. Semoga dengan adanya bantuan ALSINTAN ini para petani jadi tambah semangat dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Babinsa Koramil 01/Bkn, Serma Sarajudin yang dalam kesempatan ini mendampingi poktan menambahkan, bahwa ini bentuk perhatian pemerintah kepada petani berkerjasama dengan PT. Bumi siak Pusako untuk bantuan alat pertanian guna untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini akan semakin memotivasi petani dalam meningkatkan produksi pangan,” pungkasnya. Serma Sarajudin.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar