Kamis , 24 September 2020

Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Sabun ke Rumah Ibadah, Bentuk Kepedulian Mahasiswa Kukerta UNRI Lawan Covid-19

BANGKINANG KOTA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau relawan Covid-19 yang beranggotakan Ridho Harpani sebagai ketua kelompok, Aulio Bisma sebagai wakil ketua. Dan 7 anggota yang bernama Fajar Sidik, Basri Marbun, Anisya Ismi Yanti, Tamara Rezki Dewita, Yeli Amelia Angelina, Risa Anggraini, Sri Wahyuni dan Nisa Aprianti di Kecamatan Bangkinang Kota membuat dan meletakkan alat cuci tangan beserta sabun ke tempat ibadah.

Kegiatan pada hari ke-dua yang dilakukan oleh Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau Kecamatan Bangkinang Kota tepatnya pada tanggal 12 juni 2020 adalah membuat tempat cuci tangan.

Tim Kukerta Universitas Riau Kecamatan Bangkinang Kota yang ikut menjadi tim relawan Covid-19 membuat sendiri alat tempat cuci tangan menggunakan Galon dan limbah kayu yang sudah tidak digunakan lagi.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah.
Setelah melakukan pembuatan alat cuci tangan, Tim Kukerta Universitas Riau Kecamatan Bangkinang Kota membagikan alat cuci tangan beserta sabun tersebut ke tempat ibadah.

Tempat ibadah yang berupa 1 Masjid yaitu Masjid Nurul Iman Jl.Tengku Umar dan 1 Gereja yang berada di Kecamatan Bangkinang Kota.

Hal ini kami lakukan untuk pengabdian kepada masyarakat agar menjaga kebersihan . Apalagi disaat masa masa pandemi sekarang ini, kita dianjurkan harus selalu mencuci tangan. kami letakkan di Masjid dan Gereja maksudnya adalah disaat masyarakat datang melakukan ibadah dapatnya terlebih dahulu masayrakat mencuci tangan sebelum masuk dan melakukan ibadah.

Dengan dilakukannya kegiatan ini kami tim relawan kukerta Unri berharap bisa membantu menekan angka penularan Covid-19 terutama di wilayah kecamatan Bangkinang Kota dengan cara yang memberikan tempat cuci tangan agar para jamaah yang datang kerumah ibadah bisa terhindar dari paparan virus Covid-19 ini ,”ujar Ridho Ketua tim relawan kukerta Unri kecamatan Bangkinang Kota.

“Selain itu Kami juga mensosilisasikan dan menjelaskan pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar dan disambut dengan ramah oleh jamaah Masjid dan pengurus Gereja,”imbuhnya.

“Kami pengurus Masjid merasa sangat terbantu dengan diberikannya tempat cuci tangan ini, semoga dengan adanya tempat cuci tangan ini masyarakat sekitar semakin meningkatkan kepedulian nya terhadap kebersihan diri masing masing terutama sebelum masuk kedalam Masjid,” ujar salah satu pengurus Masjid.

(Sri)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Memanfaatkan Perkarangan Rumah,Tim Kukerta Unri 2020 Adakan Kegiatan Penanaman Bibit Buah di Desa Tanah Merah

SiAK HULU – Kegiatan ini merupakan program kerja pendukung dari ketahanan pangan guna memanfaatkan lahan ...