Selasa , November 30 2021

Bantu Jualkan HP Curian, Remaja di Kampar Timur Diringkus Polisi

Detak kampar.com Jajaran Polsek Tambang Polres Kampar Senin 21/12 menangkap salah satu tersangka terkait kasus pencurian HP yang terjadi pada hari Minggu (13/12) lalu.

Tersangka yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah HK (LK 19 TH) warga desa Sei Tarap kecamatan Kampar Timur.
Peristiwa ini berawal dari laporan korban Darmaini (PR 29 TH) warga desa Pulau Rambai kepada pihak Kepolisian yang melaporkan telah kehilangan 3 unit HP serta uang sebesar Rp 200 ribu dirumahnya pada hari Minggu (13/12) saat korban bersama keluarganya tengah tertidur dirumahnya.  
Atas laporan tersebut kemudian dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek tambang yang akhirnya berhasil menangkap HK (19 TH) salah satu rekan pelaku utama kasus pencurian ini.
HK yang diamankan pihak Kepolisian ini berperan membantu tersangka utamanya (masih DPO) dalam menjualkan HP hasil curian ini, atas bantuannya ini dirinya mendapat bagian dari unit HP dari pelaku utama yang masih diburu pihak Kepolisian ini.
Kapolsek Tambang AKP RZ. Siregar S. Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka HK beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk proses hukum selanjutnya.
Sementara itu terhadap pelaku utamanya tengah dilakukan pengejaran dan identitasnya telah diketahui. Untuk tersangka HK ini pihak Kepolisian akan menjeratnya dengan pasal 480 KUHP atas keterlibatannya melakukan pertolongan jahat sebagaimana diatur dalam pasal tersebut.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar