Senin , November 29 2021

Banyak Bermasalah, KPU Siap Nonaktifkan PPK dan PPS Kecamatan Tapung

wpid-img-20140421-wa0034Komisi Pemilihan Umum ngotot membawa hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Kampar ke pleno KPU Riau, meski ditemui banyak masalah. Hingga Rabu (23/4/14) pukul 02.00 dini hari, saksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih melakukan protes keras karena tidak sinkronnya hasil suara sah dan tidak sah.

Menurut Syahrul Aidi, Saksi dari PKS, jika KPU Kampar tetap ngotot membawa hasil ini ke Pleno KPUD Provisni, maka hasilnya akan sia- sia karena pasti akan dilakukan hitung ulang, karena tidak ada kesesuaian data.

“Kalau hasil ini dilakukan dan dibawa, ini akan tetap bermasalah terus dan percuma saja kita melakukan hitung ulang yang memakan waktu cukup panjang,”ujarnya.

Pada sisi lain Ketua Panwaslu Kampar Afrizal mengatakan, bahwa domain Panwaslu Kampar adalah hanya mencatat temuan selama pengawasan. Tidak lebih dari itu. Pihaknya juga sudah melaporkan ini ke Bawaslu Riau.

Disaat- saat hujan protes dari para saksi  terkait rekap suara yang terjadi di Tapung, Tapung Hulu dan tapung Hilir, Komisioner KPU juga menyampaikan akan menindak PPK dan PPS yang bermasalah dengan tidak lagi melibatkan mereka dalam pemilihan- pemilihan berikutnya.

“Ya, PPK dan PPS nya yang bermasalah, semuanya tidak kita libatkan lagi dalam kepanitiaan penyelenggaraan pemilihan- pemilihan berikutnya, termasuk Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir dan Kampar Kiri Hulu,” ujar Yatarullah kepada media. (dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar