Minggu , September 26 2021

Baznas Kampar Berikan Pembekalan Kepada 6 Da’i Advokasi Yang Akan Diberangkatkan ke Desa Terpencil

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar melakukan pembinaan atau pembekalan kepada Da’i Advokasi yang dilaksanakan di kantor Baznas Kampar, Senin (25/11/2019).

Da’i Advokasi ini akan diturunkan ke desa – desa terisolir atau terpencil yang untuk tahun ini difokuskan di dua desa di Kecamatan Tapung, dua desa di Tapung Hilir dan dua desa di Tapung Hulu yang akan memberikan pembinaan Aqidah Akhlak kepada masyarakat di desa tersebut,” ujar Ketua Baznas Kampar Basri Rasyid.

Basri Rasyid memgatakan, ada enam orang Da’i Advokasi yang diberi pembekalan atau pembinaan dan kemudian diberangkat menuju ke desa terpencil untuk memberikan ceramah serta pembekalan kepada masyarakat,” katanya.

“Da’i Advokasi ini akan memberikan ceramah ke kelompok masyarakat baik itu di Masjid maupun Majlis Taklim selama 21 hari,” sambungnya.

Keenam Da’i Advokasi ini dibekalkankan 20 buah Alqur’an dan juga homor sebesar Rp 3.000.000 Rupiah per orang.

“Kita berharap dengan diberangkatkannya ke enam Da’i Advokasi ini bisa memberikan binaan kepada warga masyarakat di desa terpencil yang mungkin tidak terjangkau oleh Da’i – Da’i lainnya karena transportasi maupun jarak lokasi yang jauh dan juga bisa memberi manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang di datangi,” harapnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar