Senin , 16 September 2019

Baznas Kampar Kembali Distribusikan Zakat Fisabilillah Kepada 24 Mahasiswa Kampar Timur Tengah

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar kembali menyalurkan Zakat Fisabilillah kepada 24 Mahasiswa asal Kampar yang akan melanjutkan Study nya ke Timur Tengah, Senin pagi (9/9/2019).

Dari 24 mahasiswa tersebut tujuh orang diantaranya Perempuan dan 17 laki – laki yang semuanya berasal dari Kabupaten Kampar yang baru saja menyelesaikan Pendidikan di berbagai Pesantren/sekolah yang ada di Kampar dan sekitarnya khusus sekolah agama.

Usai penyaluran Zakat Fisabilillah ini Ketua Baznas Kabupaten Kampar Basri Rasyid menyampaikan, penyaluran Zakat untuk mahasiswa ke Timur Tengah kali ini adalah yang kedua kalinya ditahun 2019,” ujarnya.

“Harapan saya dan seluruh orang yang berzakat serta masyarakat Kampar agar Zakat yang kita distribusikan ini bisa bermanfaat dan yang terpenting mereka bisa sukses, kalau bisa jangan sampai S1 saja bahkan sampai S2 jika perlu S3,” sambung Basri.

Ditambahkan Basri yang terpenting bukanlah uangnya tapi semangat dan ketekunan mereka yang menjadi modal utama untuk mereka berhasil,”katanya lagi.

Sebelum mendapatkan Zakat Fisabilillah ini terlebih dahulu mereka mengajukan Proposal dengan menyertakan bukti mereka lulus seleksi dan ini direkom oleh Kemenag bahwa mereka memang lulus seleksi serta mereka membuat surat pernyataan kalau sekiranya batal berangkat, bersedia mengembalikan uangnya untuk di berikan kepada yang berhak lainnya,” terang Basri.

Sementara itu Indri yang baru saja nenyelesaikan Pendidikan nya di MAN 2 Pekanbaru dan Elsi dari Pesantren Islamic Center Kampar yang sama – sama melanjutkan Pendidikan ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir mengatakan, bahwa mereka sangat terbantu dengan bantuan Zakat Fidabilillah ini.

“Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Baznas Kampar yang telah menyalurkan Zakat ini, serta ini sangat mrmbantu kami terutama untuk biaya keberangkatan,” ujar mahasiswi pengagum Syahrul Aidi dan Mustafa Umar ini.

Keduanya memilih Al Azhar karena Al Azhar merupakan Universitas Islam tertua didunia yang banyak melahirkan Ulama dan Cendekiawan Muslim ternama seperti Ust Syahrul Aidi, Ust Mustafa Umar serta banyak lagi,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Babinsa Koramil 16/TP, Ajarkan Salam Komando Kepada Anggota Pramuka

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam dunia ke Pramukaan secara teknis kegiatannya hampir seperti Kegiatan Militer terutama ...