Jumat , 15 November 2019

Baznas Kampar Salurkan Zakat Fisabilillah Kepada Mahasiswa Yang Melanjutkan Study ke Timur Tengah

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar distibusikan (salurkan) Zakat Fisabilillah tahun 2019 kepada 19 orang Mahasiswa yang melanjutkan Study nya ke Timur Tengah, Jum’at (30/8/2019).

Zakat Fisabilillah ini diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kampar Basri Rasyid kepada 19 orang mahasiswa di Kantor MUI Kampar.

Dikatakan Ketua Baznas, penyerahan Zakat Fisabilillah ini sesuai dengan Program Baznas Kampar dan sebelumnya pada tahun 2019 ini juga kita sudah menyalurkan Zakat serupa serta setelah ini kita akan terus menyalurkan Zakat untuk membantu Pendidikan terutama Pendidikan agama,” ujarnya.

Ditambahkan Basri, Zakat Fisabilillah yang kita salurkan ini berjumlah lima juta Rupiah per Mahasiswa sesuai dengan ketersediaan dana yang ada, selain kepada Mahasiswa ke Timur Tengah Zakat Fisabilillah ini juga kita berikan ke Da’i Advokasi yang berdakwah ke daerah – daerah sulit,” sambungnya.

Ketua Baznas berharap dengan disalurkan Zakat Fisabilillah kepada Mahasiswa yang melanjutkan Study ke Timur Tengah ini agar bisa bermanfaat walaupun jumlahnya tak seberapa, mudah – mudahan bisa memotifasi para Mahasiswa untuk berangkat melanjutkan Study nya,” harapnya.

Sementara itu Juliasmardi Putra yang berasal dari Pesantren Syekh Burhanudim Kuntu Kampar Kiri mengatakan, Zakat Fisabilillah yang disalurkan Baznas Kampar ini sangat membantu kami serta meringankan kita terutama untuk keberangkatan ke Timur Tengah,” ucap Mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini.

“Kita berharap kepada Baznas agar bisa konsisten dalam menyalurkan Zakat ini karena kami Mahasiswa di Timur Tengah sangat membutuhkannya, sekiranya kami sudah menyelesaikan Study nanti kami akan kembali serta bila dibutuhkan kami akan siap untuk mengabdi,” tutupnya.

Mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini berkuliah di beberapa negara seperti, Kairo (Mesir), Maroko, Madinah (Arab Saudi) dan Sudan serta negara Timur Tengah lainnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Polres Kampar Tilang 112 Pelanggar di Hari ke-2 Operasi Zebra MT 2019

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 pada Kamis (24/10), ...