Selasa , 22 September 2020

Baznas Swalayan Bagikan Hasil Usaha Tahun Buku 2019 Kepada Para Pemodal

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Setelah beroperasi selama satu tahun, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar mengadakan acara pembagian hasil usaha Baznas Swalayan tahun buku 2019 kepada 70 orang Mustahiq, Jumat pagi (27/12/2019) di Baznas Swalayan jalan Jendral Sudirman Bangkinang.

Dikatakan Ketua Baznas Kampar Basri Rasyid, selain pembagian hasil usaha, Baznas Swalayan juga memberikan Voucher belanja kepada pelanggan dan menyalurkan Infaq yang diberikan kepada Panti Putra Muhammadiyah,” ujar Basri.

“Pembagian hasil usaha Swalayan sebesar Rp 77.000.000 kepada 70 orang Mustahiq (Pemodal) yang masing – masing senilai Rp 1.100.000, dengan rincian 800 ribu rupiah berbentuk uang dan 300 ribu lagi dalam bentuk Sembako,”terangnya.

Selain itu Baznas Swalayan juga memberikan Voucher belanja gratis kepada 117 orang Pelanggan setia/member senilai Rp 5.625.000 dan Infaq kepada Panti Putra Muhammadiyah sebesar Rp.800.000,”imbuhnya.

Ditambahkan Basri, hasil usaha ini 65 persen untuk pemodal, 6,5 persen untuk pelanggan dan 20 persen untuk Infaq.

Untuk di tahun 2020 nanti Ketua Baznas Kampar berharap, disamping untuk meningkatkan yang sudah ada kita juga akan membuka cabang dibeberapa Kecamatan seperti Tapung, Kampar Kiri, XIII Koto Kampar dan kecamatan lainnya yang kita lakukan secara bertahap,”harapnya.

“Alhamdulillah saat ini animo masyarakat untuk berbelanja di Baznas Swalayan sudah mulai meningkat. Untuk meningkatkan perekonomian ummat marilah kita berbelanja di Basnas Swalayan yang berbasis Syariah,”ajaknya

Hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas Provinsi Riau DR Azwar Azis, Kemenag Kampar yang diwakili M.Yamin dan seluruh Komisioner serta Staf Baznas Kampar.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...