Minggu , 27 September 2020

Bekerjasama Dengan Desa, Via’s Computer Adakan Pelatihan Bidang Pemberdayaan Masyarakat

KAMPAR, FETAKKAMPAR.CO.ID – Kegiatan peserta Kursus dan pelatihan Computer bidang pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan di empat desa yang diikuti oleh 15 Orang peserta setiap desa yang bekerjasama dengan Via’s Computer tahun 2019.

Adapun desa yang mengikuti kegiatan ini adalah Desa Cinta Damai, Kecamatan Tapung Hilir, Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir, Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara dan Desa Kampar Kecamatan Kampa.

Moto dari kegiatan tersebut,”Dengan Pelatihan Ini Kita Tingkatkan Keterampilan Masyarakat Dalam Menghadapai Revolusi Industri 4.0″.

Disampaikan Owner Via’s Computer Asep Saepuddin, bahwa dengan terlaksananya kegiatan peserta kursus dan pelatihan Computer bidang pemberdayaan masyarakat ini yang bertujuan untuk meningkatkan mutu masyarakat yang dilaksanakan selama 2 bulan dan selanjutnya mendapatkan sertifikat tetap.

“kita meminta kepada Pemerintah terkait mohon dukungannya, dengan dilaksanakan pendidikan dan peserta kursus dan pelatihan computer ini hendaknya bisa untuk melatih masyarakat yang ada disetiap desa – desa,” ujar Owner Via’s Computer Saepuddin saat dihubungi wartawan Minggu (19/01/2020).

Lebih lanjut, Saepuddin juga berharap kepada seluruh kepala Desa dan BPD bisa bekerjasama dengan Via’s Computer dalam bidang pemberdayaan masyarakat dalam acara peningkatan sumberdaya manusia disetiap Desa.

“Kita juga meminta kepada peserta yang sudah melaksanakan pelatihan ini, diharapakan mereka mau membuka peluang – peluang dibidang computer ataupun mau mengembangkan scilnya dan mengembangkan kemampuannya ke Desa – Desa,” pungkasnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Di Sungai Tonang Berpamitan

  BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID-Kepala Desa Sungai Tonang melakukan pelepasan Mahasiswa KKN DR Plus UIN SUSKA RIAU ...