Senin , Oktober 25 2021

Bekerjasama Dengan Polres Kampar RS Pelita Gelar Vaksinasi di Daerah Terpencil

KAMPAR – Untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, Rumah Sakit Pelita Perhentian Raja bekerjasama dengan Polres Kampar dan Puskesmas Gema gelar vaksinasi terhadap masyarakat Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Jumat (8/10/2021).
Setelah perjalanan darat sekitar tiga jam rombongan tiba di dermaga Desa Gema, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menelusuri sungai Subayang selama dua jam untuk sampai ke Desa Aur Kuning.

Vaksinasi ini diikuti 72 orang warga Desa Aur Kuning.

Damri Kades Aur Kuning mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kampar dan RS Pelita, yang telah menyelenggarakan vaksinasi di desanya.

“Saya selaku Kades mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polres Kampar dan RS Pelita yang telah memilih desa kami sebagai tempat vaksinasi, dan ini sangat membantu sehingga masyarakat kami tidak perlu jauh – jauh ke Puskesmas di Gema,’sebut Damri.

Sementara itu Dirut RS Pelita mengatakan, bahwa tujuan RS Pelita melaksanakan vaksinasi ini adalah untuk melayani masyarakat Kampar dengan mengutamakan hati nurani.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk melayani masyarakat Kampar khususnya daerah terpencil untuk mendapatkan vaksin,’ujar Yanti.

Agustina Maryani selaku pembina RS Pelita menuturkan, dirinya sangat miris melihat kondisi masyarakat Aur Kuning yang jauh tertinggal dari desa lainnya, yang harys menempuh jalur sungai untuk akses keluar.

“Saya sangat miris melihat kondisi masyarakat disini yang akses keluar saja harus menempuh jalur sungai selama dua jam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,”kata Agustina.

Untuk diketatahui masyarakat Kampar dan sekitarnya RS Pelita saat ini sudah ada Specialis Penyakit Dalam, Obgin, Spesialis Anak dan juga didukung sejumlah Dokter Umum yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri Dirut RS Pelita dr. Yanti Fatmi, Pembina RS Pelita Agustina Maryani, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM. Juga hadir Kabag Sumda Kompol Maryanta, Kasat Sabhara AKP Ikhwan Widarmono, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH dan beberapa personel lainnya.
(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar