Senin , 17 Juni 2019

Bekerjasama dengan Smart Neutron, MKKS Tapung Raya Laksanakan Try Out Berbasis UNBK

Teks foto : suasana saat siswa mengikuti Try Out UNBK

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Tapung Raya bekerjasama dengan Smart Neutron yang menggandeng Sekolah Pintar Indonesia (SPI) Bandung menggelar Try Out berbasis UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang berlangsung selama empat hari dari 20 sampai 23 Maret 2019.

Dikatakan Ketua MKKS se Tapung Raya Efrilon,M.Pd, Try Out berbasis UNBK ini diikuti oleh 25 Sekolah dengan Peserta sebanyak 2978 siswa yang dilaksanakan disekolah mereka masing – masing. Untuk tahun ini di Tapung ada 25 Sekolah yang melaksanakan UNBK dan hanya tersisa tujuh Sekolah yang berbasis UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil),” jelas Efrilon Kamis (21/3/2019).

“Kita sangat bangga dapat melaksanakan Try Out berbasis UNBK dengan bekerjasama dengan Smart Neutron yang menggandeng SPI Bandung sementara di MKKS lain Ujian berbasis Komputer sementara Try Out nya berbasis UNKP,””ujar Efrilon.

“Jaringan dan Server nya sangat bagus dan terkoneksi dengan cepat, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tak ada kendala bahkan konek internetnya lebih ringan lagi dari saat gladi,” katanya lagi.

“Soal yang disajikan pun ada relepasi nya dengan ujian Nasional serta sangat membantu siswa untuk mengingat kembali Materi – materi yang disajikan di UN nanti,” imbuhnya.

Kita berharap dengan Try Out ini tingkat keberhasilan siswa semakin meningkat prestasinya dari tahun kemarin dan buat tujuh sekolah yang masih belum melaksanakan UNBK tahun ini, tahun depan di Tapung Raya sudah bisa dilaksanakan UNBK seratus persen,” tutupnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ini Pesan Keselamatan Bagi Pemudik Dari Kapolres Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440-H terpantau arus lalulintas di Jalur Lintas ...