Berawal dari Kasus RTK, ASN di Kampar ini Ditangkap Karena Bawa Shabu


BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Berawal dari penyidikan kasus Rumah Tunggu Kelahiran (RTK), ASN Dinas Kesehatan Kampar berinisial AE alias GP (38) akhirnya diamankan Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Kampar Riau Sabtu sore 4 Agustus 2018 dengan kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.

Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta Yudhistira SIK.MH melalalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH membenarkan bahwa pada hari Sabtu, tanggal 4 Agustus 2018, sekira pykyl 16.30 Wib telah diamankan seorang Pria yang diduga melakukan tindak Pidana oenyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.

Pelaku yang diamankan yakni inisial AE alias GP (38), berstatus PNS Dinkes Kampar, warga Jl Arahman  Saleh Gg Lembah Indah II, RT 01 RW 05 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Riau.

Dari penangkapan itu diamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika diduga jenis shabu yang dibungkus plastik bening, 1 lembar plastik bening sisa shabu, 1 unit kaca pirek, 1 batang cootombut, 1 unit mancis, 2 batang pipet plastik, 1 batang jarum kompor, 1 unit bong terbuat dari botol plastik, dan 1 unit handphone Nokia warna putih dengan simcard.

Kronologis penangkapan bermula pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018 sekira pukul 16.30 Wib, kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis shabu di sebuah gedung kosong bekas rumah sakit.

Mendapat informasi tersebut kepolisian langsung menuju ke gedung kosong tersebut dan menemukan terduga pelaku inisial AE alias GP dan melakukan penggeledahan badan dan ditemukan 2 paket narkotika diduga jenis shabu yang dibungkus plastik bening di dalam kantong celananya.

Disisi lain Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Fajri saat dihubungi Ahad sore 5 Agustus 2018 via selulernya mengatakan, pada awalnya AE alias GP akan dilakukan pemeriksaan terkait kasus RTK di Kabupaten Kampar dengan melayangkan surat pemanggilan. Namun AE alias GP saat itu tidak menghadiri panggilan penyidik,” terang Fajri.

Dikarakan Fajri kita sudah melayangkan surat pemanggilan satu kali kepada yang bersangkutan, meski AE alias GP sudah tertangkap dengan kasus yang berbeda kita akan terus melakukan  pemeriksaan dan pengembangan untuk kasus RTK ini,” jelas Fajri.

Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Kampar beserta barang bukti untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya guna prises hukum lebih lanjut.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Sertu Harjono, Babinsa Koramil 16/TP Ini Berikan Tausyiah Ramadhan

Tapung Hilir, DETAKKAMPAR.CO.ID – Babinsa Koramil 16/Tapung, Sertu Harjono memberikan ceramah (Kultum) dalam acara Tarhim ...