Senin , Oktober 18 2021

Berbaur Dengan Warga, Waaster Kasad, Tinjau TMMD Ke -110

ROKAN HULU – Waaster Kasad Brigjen TNI Doni Hutabarat berbaur dengan warga meninjau kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR Tahun 2021 yang di laksanakan di Kabupaten Rokan Hulu.

Turut serta dalam peninjauan ini antara lain Kasrem 031/WB Kolonel Junaedi M, S.Sos. Msi, Aster Kasdam Kolonel Inf Lastua Manurung, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Oktavianus Sinaga, S.Sos, M.I.Pol., Pabanya Sterad Letkol Inf M.Ikbal Lubis.

Selain itu hadir juga Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua DPRD Rohul yang diwakili Ketua Komisi dua DPRD Rohul Ali Amran, Sekda Rohul Abdul Haris, Kalapas KLS II Eri Erawan, Kasi Intel Kajari Rohul Ari Supandi, Seketaris PUPR Rohul Zulfikri

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas-tugas pokok kita dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat,” ucap Waaster Kasad Brigjen TNI Doni Hutabarat saat di wawancara awak media di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (24/03/2021).

Menurutnya, esensi dari kegiatan TMMD adalah gotong royong dan kebersamaan TNI dengan masyarakat.

“Yang terpenting partisipasi dan gotong royong dari masyarakat dalam kegiatan TMMD ini,” ujar Brigjen TNI Doni Hutabarat.

Dapat diketahui, gotong royong antara TNI dengan masyarakat merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain jajaran TNI, POLRI dari Polres Rohul bersama pemda Rohul dan warga juga ikut dalam kegaiatan tersebut.

Brigjen TNI Doni Hutabarat mengatakan yang dilakukan TNI pada TMMD ini sangat positif dalam membantu masyarakat, misalnya pembukaan badan jalan yang telah mempersingkat akses jalan masyarakat.

“Jalan yang tadinya menempuh belasan kilometer, setelah jalan dibuka, dapat mempersingkat akses warga dalam membawa hasil perkebunannya ke pasar sana,” tegasnya.

“Kesan saya, saya berterima kasih kepada masyarakat, karena mau bersama-sama dengan kami dan kami merepotkan warga, tetapi masyarakat tetap ihklas dalam melaksanakan kegiatan ini,” tutupnya.

Brigjen TNI Doni Hutabarat berharap, kegiatan TMMD yang dilaksanakan dapat berkesinambungan.

Kirim komentar Anda disini

Komentar