Minggu , 20 Januari 2019

Breaking News, Kabel PLN Terbakar, Warga Kampung Godang Histeris

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Sebuah kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN terbakar dan mengeluarkan api di Jl. Nur Mahyudin tepatnya di Desa Lawas, sebelum jembatan Water Front City Bangkinang, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 20.15 Wib.

Sontak percikan api disertai suara gemuruh membuat warga yang tinggal disekitar lokasi histeris dan melarikan diri menjauh dari percikan api.

“Suaranya mirip bunyi Helikopter, dan percikan api sampai kejalan, sontak saya dan keluarga berlari ke belakang rumah, menjauh dari percikan api, kobaran api terjadi hingga 5 menit lamanya,” ungkap Suparman (32), Warga Pulau Lawas.

Ia juga mengungkapkan kekesalannya karena kerusakan jaringan listrik tersebut sudah dilaporkan sejak 3 hari yang lalu namun tidak pernah ditanggapi pihak PLN.

“Saya sudah nelpon langsung PLN, memberitahukan ada kerusakan karena kabelnya sudah terlihat bagian yang merahnya, namun tak ada digubris, abang saya juga semoat menelpon, namun tetap saja tidak ada petugas PLN yang turun, sampai peristiwa malam terjadi,” kesal Pria yang juga Anggota Satpol PP Kampar ini.

Ia juga sempat menyampaikan kekecewaannya petugas PLN yang datang ke lokasi, ia menyayangkan lambannya respon petugas PLN menanggapi informasi warga, namun cepat menindak petugas warga yang telat membayar tagihan listrik hingga mengganti meteran listrik.

“Tak becus, bagaimana kalau ada korban, padahal kita sebagai warga sudah memberi tahu, tapi pelayanannya seperti ini, coba kalau masyarakat telat yang telat bayar, cepat dikasih denda hingga dicabut meterannya,” bebernya dengan nada kesal.


Sementara itu, Azwirman, petugas PLN mengungkapkan, dirinya akan menindaklajuti aduan warga yang sudah melapor namun tidak digubris PLN.

“Saya akan samaikan dan melakukan pengecekan laporan bapak, karena 3 hari yang lalu bukan kami yang piket. Terkait perbaikan ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit, karena ada yang diganti,” terangnya.

(Aa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ini Event yang Ditaja Satlantas Polres Kampar di Millennial Road Safety Festival 2019

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Untuk memeriahkan penyelenggaraan “Millennial Road Safety Festival 2019”, sepanjang hari ini Jumat ...