Selasa , 22 September 2020

Buka Pameran dan Bazaar MTQ Kecamatan, Rasidah Alfedri Kagumi Kreatifitas Kuliner Warga Sungai Apit

SIAK, DETAKKAMPAR.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, membuka Bazar Sempena Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XX tingkat Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (29/2/2020) kemarin.

14 stand bazar tersebut pembukaannya ditandai dengan pengguntingan pita, dan peninjauan satu persatu Stand Bazar Tim Penggerak PKK yang diawali dari stand Kelurahan Sungai Apit

“Semoga kedepannya lebih dapat ditingkatkan lagi, mulai dari kreatifitas dan inovatif dari seluruh peserta stand ” kata Rasidah disela-sela kunjungan stand bazar.

Rasidah menilai, mereka cukup kompak dalam mengkreasikan sejumlah produk olahan makanan maupun kerajinan dengan bahan baku yang mudah ditemui oleh masyarakat.

“Mereka semua cukup kreatif ya, ada peserta yang mengolah jelly nenas, dan saya lihat semangat dari ibu-ibu itu juga luar biasa sekali” ucapnya.

Istri Bupati Siak ini menyebutkan bazar sebagai sarana untuk mempromosikan, menginformasikan dan mengkomunikasikan berbagai program dan kebijakan pembangunan pemerintah daerah di kecamatan, sekaligus menampilkan produk – produk unggulan binaan dari masing-masing kampung dan kelurahan.

“Kami berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan pendapatan ekonomi melalui berbagai macam produk yang diperjual belikan” kata mantan guru SMA 1 Sungai Apit ini.

Selain itu ia mengajak para penjaga stan bazar mampu memberikan informasi yang paripurna kepada para pengunjung, sehingga berbagai informasi pembangunan yang ada di Kecamatan Sungai Apit ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya.

(Amri/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...