Bupati Kampar Awali Safari Ramadhan di Masjid Tertua Kecamatan Bangkinang

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Jami’ Muara Uwai Bangkinang.

BANGKINANG,DETAKKAMPAR.CO.ID -Masjid Jami’ Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang menjadi tempat pertama yang dikunjungi Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Kampar yang dipimpin Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM.

Bupati Kampar dan rombongan tiba di Masjid yang tertua di Kecamatan Bangkinang, Selasa (22/5) sore sekitar pukul 17.00 Wib, rangkaian acara dimulai dengan buka puasa bersama masyarakat dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Isya dan Shalat Tarawih serta witir berjamaah.

Pengurus masjid yang juga tokoh masyarakat Zulkifli S.Ag mengucapkan ucapan terimakasih kepada Bupati Kampar atas pembangunannya turap ditepian Sungai Kampar yang tidak jauh dari bangunan Mesjid.

“Terimakasih atas pembangunan turap Sungai sepanjang 875 meter yang berada pinggir masjid kita ini, mudah-mudahan kedepan semakin banyak pembangunan di Desa Muara Uwai, begitu juga dengan pembangunan Masjid Jami’ ini,” harapnya.

Usai memperkenalkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda, Bupati Kampar H. Azis Zaenal dalam arahannya mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengucurkan 8,4 Milyar dana ABPD untuk Kecamatan Bangkinang untuk pembangunan sejumlah insfastruktur seperti Turap, Jalan, Box Culver dan lainnya.

“Saya ada data bahwa APBD untuk Kecamatan Bangkinang sebesar 8,3 Milyar. Jika ditambah dengan dana APBDes maka saya yakin desa ini akan maju pembangunannya, sejahtera masyarakatnya. Pada kesempatan ini saya ingatkan agar penggunaan ADD fokus untuk pembangunan desa,” ujar Bupati.

Pada rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Muara Uwai tersebut. Tim I Safari Ramadhan Pemkab Kampar juga melakukan Penyerahan bantuan Pemkab Kampar sebesar 15 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Jami’.

Dalam kesempatan Safari Pertama Pemda Kampar yang bertepatan dengan 1 tahun pemerintahan Azis-Catur, Bupati bersama Kepala Baszas Kampar menyerahkan zakat kepada penerima zakat serta menyerahkan ratusan KTP elektronik.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM bersalaman dengan penerima zakat yang diserahkan Baznas Kampar.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Sekda Kampar Yusri MSi, sejumlah Kepala OPD, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Dandim 0313 KPR, Wadanyon Bima Sakti Salo, Kakan Kemenag Kampar, Drs. Alfian M.Ag, Ketua Basnaz Kampar, Camat Bangkinang, Kepala Desa se Kecamatan Bangkinang, serta ratusan masyarakat jemaah masjid yang tertua se Kacamatan Bangkinang ini. (Adv)

Kirim komentar Anda disini

Komentar