Sabtu , 20 Juli 2019

Bupati Kampar Beserta Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-36 Provinsi Riau

Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH,MM memberikan semangat kepada rombongan Kafilah Kampar dalam Pawai Ta’ruf MTQ ke-36 Provinsi Riau di Kota Dumai.

 

DUMAI,DETAKKAMPAR.CO.ID -Bupati Kampar H Azis Zaenal MM beserta ibu Nuraini Azis menghadiri pembukaan Pawai Ta’aruf Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau di halaman depan Masjid Habiburrahman, Kota Dumai, Minggu, (10/12/2017).
Bupati Kampar saat menyaksikan iringan Pawai Ta’aruf Kontingen Kabupaten Kampar memberikan semangat dan apresiasi kepada seluruh peserta pawai dengan melambaikan tangan serta memberikan acuan jempol ketika Kafilah Kampar melewati panggung utama.
Sebelumnya, Bupati Kampar juga menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman dan menyalami Walikota Dumai serta pejabat lainnya.
Bupati Kampar Azis Zaenal menyerahkan cendera mata kepada Gubri Andi Rachman.
Rombongan Kontingen Pawai Ta’aruf Kabupaten Kampar menempati urutan kelima setelah Kabupaten Meranti yang di awali dengan tarian yang menggambarkan persatuan umat islam di lanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Bupati Kampar kepada Gubernur Riau, serta barisan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kampar yang langsung dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si.
Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis ikut menyaksikan penampilan Kafilah Kampar.
Selain itu, turunnya ibu-ibu PKK Kabupaten Kampar menambah semaraknya Kontingen Pawai Ta’aruf Kabupaten Kampar dengan pimpinan barisan Ibu Sekda Kampar.
Kafilah Kampar sempat menarik perhatian para penonton ketika barisan Calempong Ogoung unjuk kebolehan di arena Pawai Ta’aruf yang dibuka oleh Gubernur Riau, paduan musik tradisional dan musik Band masa kini menjadi penyemangat dan menghibur para penonton di area Pawai Ta’aruf Kota Dumai.
Kabupaten Kampar juga menampilkan Drum Band Praja dari Sat-PP Kabupaten Kampar serta mobil hias mesjid Al-Ikhsan Islamic Center Kabupaten yang merupakan mesjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Kampar.
Sekda Kampar Drs. Yusri memimpin Kafilah Kampar
Gubernur Riau Arsyajuliadi Rachman dalam sambutannya berharap pawai ini menambah antusias masyarakat untuk hadir dalam rangkaian MTQ Provinsi Riau di Dumai.
“Masyarakat bisa melihat langsung aneka perlombaan dalam MTQ dan lebih mencintai Al Qur’an,” terang Gubri.
Sementara itu, Bupati Kampat H. Azis Zaenal berharap dan mendukung Kafilah Kampar untuk tambil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kampar.
Sebelumnya, Sekda Kampar Drs. Yusri melepas Kafilah Kampar peserta MTQ tingkat Provinsi Riau ke-36 yang akan di laksanakan di Kota Dumai.
Kepada panitia pelaksana Sekda Kampar mengingatkan agar seluruh Qori dan Qoriah yang berjumlah 45 orang dan 2 orang pendamping, untuk betul-betul diperhatikan, baik itu penginapan, makanan, kesehatan, transportasi dan lain sebagainya sehingga para peserta tersebut tidak punya beban dalam bertanding dan fokus kepada bagaimana menjadi yang terbaik disetiap lomba.
Hadir pada acara pelepasan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto S.iK, Dandim 0313 KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs . Alfian M.Ag, Asisten, Kepala OPD, panitia dan seluruh peserta MTQ Kabupaten Kampar yang akan berlomba. (Adv).
Stand Kabupaten Kampar.

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Untuk Ketiga Kalinya Kampar Terima WTP Dari BPK RI

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kabupaten Kampar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ...